Konflik Hanura Tak Ganggu Kinerja DPR

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memastikan konflik internal Partai Hanura tidak memengaruhi kinerja lembaga legislatif.

Sebab, kata Bambang, anggota Fraksi Hanura di DPR tak tersangkut paut dengan konflik antara kubu Oesman Sapta Odang dan Sarifuddin Sudding.

“Itu satu hal yang berbeda, karena di DPR, anggota Fraksi berada dalam perlindungan UU MD3. Itu di luar konflik yang terjadi, di luar panggung parlemen,” kata Bambang di gedung DPR, Jumat (19/1/2018).

Bambang mengatakan, konflik itu biarlah menjadi urusan pengurus Partai Hanura sendiri. Ia juga berharap konflik itu bisa segera terselesaikan.

“Kalau saya lihat dari percakapan, pertemuan antara Pak Oesman Sapta dengan Pak Wiranto di istana, saya lihat dari gesturnya saling merangkul. Mudah-mudahan ada jalan keluar,” ujar Bambang.

Bambang mengingatkan, pada “tahun-tahun politik” (jelang pilkada serentak dan Pemilu 2019) kekinian, yang dibutuhkan adalah politik yang “sejuk” dan bisa mendamaikan.

“Semua membutuhkan suasana politik yang teduh hari-hari ini. Karena bagaimanapun juga, kerja-kerja pemerintah tidak boleh terganggu dengan adanya konflik-konflik Partai politik,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here