Penjualan Pulau Kembali Terjadi di Indonesia

Ilustrasi Penjualan Pulau

Jakarta, PONTAS.ID – Isu penjualan pula Indonesia kembali terjadi lagi, terdapat di portal bernama privateislanonline.com melakukan penjualan dua pulau yang ada di Indonesia antara lain, Pulau Ajab di Kepri dan Pulau Tojo Uno Una di Sulteng dengan jumalah nominal yang cukup fantastis sebesar Rp44 Miliar.

Luhut Binsar Panjaitan selaku Menko Bidang Kemaritiman menyatakan, akan menelusuri adanya situs (website) yang menjual pulau di wilayah Indonesia. Luhut menyatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti situs mana yang melakukan penawaran terhadap Pulau Ajab. Dirinya baru mengetahui penjualan tersebut melalui running text di stasiun televisi.

“Saya belum tahu. Saya baru dengar di running text,” kata Luhut pandjaitan selaku Menko Bidang Kemaritiman, jakarta, Rabu, (17/1/18).

Luhut menambahakan, apa pun motifnya, penjualan pulau yang berada di wilayah Indonesia tidak boleh dilakukan. Sebab ada aturan yang mengikat soal kepemilikan pulau-pulau yang ada di Indonesia.

“Enggak boleh lah. Masa pulau dibeli. Kalau dia mau pakai kan bisa ada aturannya. Ya nanti dilihat saja bagaimana, tapi enggak boleh penguasaan sendiri pulau,” kata dia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here