Djanur Siap Jaga Harga Diri Jelang PSM vs PSMS

Jakarta, PONTAS.ID – Laga perdana di fase Grup A Piala Presiden 2018 akan menyajikan duel klub era perserikatan, PSMS Medan kontra PSM Makassar.

Laga itu bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1/2018) malam.

Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman, sepakat bahwa laga itu bertitel el clasico. Namun, ia menilai timnya masih terpaut jauh dalam urusan level bermain. Sebab, PSMS baru kembali promosi setelah sekian lama berkutat di kasta kedua.

“Kalau soal el clasico Indonesia bisa juga laga PSMS melawan PSM. Namun, kami belum lengkap, kami kalah pengalaman,” kata Djanur, sapaan akrabnya, Senin (15/1/2018) kemarin.

Meski demikian, status non-unggulan tak membuat skuad Ayam Kinantan ciut nyali. Djanur mengatakan, anak asuhnya telah berkomitmen untuk mempertahankan harga diri sebagai tim legendaris.

“Namun, di atas lapangan, saya percaya pemain akan menjaga harga dirinya dan tidak akan menyerah beguitu saja,” ujarnya.

PSMS tergabung di Grup A bersama Persib, PSM, dan Sriwijaya FC. Di atas kertas, Djanur mengakui bahwa kans untuk lolos cukup sempit. Djanur pun mengatakan Piala Presiden hanya menjadi ajang persiapan timnya untuk berkompetisi di Liga 1.

“Saya merasa kami tim yang paling tidak diunggulkan karena kita tahu Persib sebagai tuan rumah dengan pelatih yang hebat. Komposisi pemain Srwiijaya sampai menumpuk enam pemain asing. PSM tim impresif tahun lalu,” tuturnya.

“Kami pendatang baru di Liga 1, mayoritas pemain muda, bahkan untuk pemain asing pun baru dua. Menghadapi PSM besok bisa dikatakan kami tidak diunggulkan, tetapi dengan kekuatan yang ada, kami akan bermain dengan perlawanan yang setimpal dengan semangat anak muda Medan diharapkan bisa memberi hasil yang terbaik,” ujarnya.

Previous articleKejari Jakarta Timur Ringkus Tiga Terpidana Korupsi
Next articleKomisi II Gelar Raker dengan Pemerintah Bahas Verifikasi Faktual

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here