Diiringi Andong, Ganjar-Gus Yasin akan Daftar ke KPU Jateng Hari Ini

Semarang, PONTAS.ID – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar-Gus Yasin siang ini akan mendaftarkan diri ke KPU Jawa Tengah. Mereka akan diarak 20 andong dan berbagai kesenian.

Keduanya berencana mendaftar pukul 11.00 WIB namun karena permintaan keluarga KH Maimun Zubair, maka diputuskan sebelum mendaftar, terlebih dahulu dilaksanakan salat Zuhur berjamaah di Masjid kantor DPD PDIP Jawa Tengah.

Dari informasi yang diperoleh, Ganjar-Gus Yasin berangkat dari kantor DPD PDIP Jateng pukul 13.30 WIB dengan membawa rombongan massa. Konsep yang diambil adalah Kebhinnekaan Nusantara.

Ada 20 andong yang akan mengiringi, serta 5 bus untuk jajaran partai yang mendampingi. Nantinya di Jalan Pahlawan Semarang, rombongan disambut Relawan Dulur Ganjar dari 35 Kabupaten Kota di Jawa Tengah.

Bersama pendukungnya, Ganjar-Yasin akan berjalan menuju kantor KPU di Jalan Veteran. Ketua KPU Jawa Tengah, Joko Purnomo mengatakan pemberitahuan pendaftaran pasangan Ganjar-Yasin sudah diterima.

“Rencana bakal paslon Ganjar-Yasin rencananya jam 14.00. Adapun partai koalisinya terdiri dari PDI Perjuangan, PPP, Golkar, Nasdem, dan Demokrat,” kata Joko lewat pesan singkat, Selasa (9/1/2017).

Saat ini massa di kantor DPD PDIP Jawa Tengah di jalan Brigjen Katamso Semarang sudah mulai berkumpul. Andong atau bendi hias juga sudah didatangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here