Pemprov DKI Jakarta Siap Tambah LRT

Sandiaga Uno Wakil Gubernur DKI Jakarta, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Moda transportasi memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat banyak, untuk mengantisipasi kemudahan dan kenyaman menggunakan transporatasi umum, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan siap membangun Light Rail Transit (LRT) berkelas dunia dengan melakukan kerja sama yang baik dengan dunia usaha.

“Grup Ratu Prabu Energi salah satu usaha besar di Indonesia yang membawa konsep yang sudah cukup matang yaitu membangun lebih dari 200 kilometer tambahan LRT di wilayah Jakarta dan sekitarnya,” kata Sandiaga Uno, Jakarta, Senin, (8/1/18).

Wagub memaparkan total investasi atas proyek ini sekitar 25 milyar dolar Amerika Serikat dan akan dibangun dalam periode lima tahun yaitu dari 2020 hingga 2025. Adapun total dana yang digalang, sekitar Rp320 Triliun.

“Ini konsepnya full business to business tanpa dukungan dari pemerintah dalam pemberian jaminan, serta melibatkan investor Korea, Cina dan Jepang. Terus terang kami sangat gembira karena ini adalah satu usulan yang sangat konkret dalam mengatasi masalah kemacetan di ibukota,” ujar Wagub lebih lanjut.

Wagub lalu menyatakan pihak PT Ratu Prabu Energi telah melakukan koordinasi dengan BPTJ (Badan Penyelenggara Transportasi Jakarta) maupun Kementerian Perhubungan. Perencanaan proyek ini akan terus dimatangkan dan dilakukan kajian komperehensif terkait lapangan kerja yang akan tercipta selama proyek berjalan.

“Tapi ini akan memastikan bahwa Jakarta punya transportasi berbasis rel yang tidak kalah dengan kota-kota besar di luar negeri,” tutupnya.

Previous articlePolsek Kelapa Gading Gelar Pengecekan Lalin
Next articleAC Milan Tolak Pemain Arsenal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here