Hujan Lebat, Ruas Jalan Bandung Terendam

Hujan Lebat Ruas Jalan Bandung Terndam Banjir, (Foto Ist)

Bandung, PONTAS.ID – Hujan deras disertai angin kencang dan petir yang mengguyur Kota Bandung yang menyebabkan sejumlah ruas jalan terendam air. Biasanya banjir melanda Kecamatan Baleendah dan Dayeuhkolot, namun kali ini Kp. Cipedung, Desa Gajah Mekar, Kecamatan Kutawaringin, yang terkena banjir pada Rabu 3 Januari 2018 pukul 23.00. Banjir merendam 52 rumah yang dihuni 230 jiwa akibat meluapnya Sungai Cipedung.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Tata Irawan, banjir melanda dua RW di Kp. Cipedung yakni RT 01 dan 02 RW 01 dan RT 01 sampai RT 04 di RW 03.

“Banjir akibat hujan lebat yang mengguyur di wilayah Kecamatan Kutawaringin sehingga mengakibatkan Sungai Cipedung meluap dan menggenangi rumah-rumah warga,” katanya, Kamis 4 Januari 2018.

Dikutip dari Pikiran rakyat, ketinggian banjir sempat menyentuh semeter lebih, namun cepat surut sehingga tinggal sekitar 50 cm. “Korban terdampak banjir sebanyak 55 KK dengan 230 jiwa,” ucapnya.

Genangan banjir juga melanda Jln. Raya Gading Tutuka depan gerbang perumahan Gading Tutuka 1, Desa Cingcin, Soreang, setinggi 30 cm. Banjir yang terjadi setiap hujan ini belum teratasi meski proyek perbaikan drainase sudah dilakukan.

“Sebagai warga perumahan sudah merasa bosan dengan banjir yang terus terjadi tiap kali hujan. Proyek perbaikan drainase belum ada pengaruhnya sama sekali,” kata warga, Agus.

Previous articleSoal Hoax Membangun, DPD Ingatkan BSSN
Next articleJokowi Undang Puluhan Raja dan Sultan di Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here