Gerindra Tetap Bentuk Poros Baru Tanpa Yenny Wahid

Jakarta, PONTAS.ID – Partai Gerindra menegaskan tetap akan membuat poros baru dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur meski Yenny Wahid menolak untuk dicalonkan karena tidak diizinkan oleh mayoritas sesepuh Nahdlatul Ulama.

Ketua DPP Partai Gerindra Nizar Zahro mengatakan, kesepakatan untuk membuat poros baru disetujui oleh PKS dan PAN dalam rapat yang digelar pada Rabu (3/1/2017) malam.

“Seperti disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra, ada keinginan dari tiga partai koalisi untuk membuat poros baru . Tentu, jika membuat poros baru tidak mendukung dua nama calon yang sudah ada,” kata Nizar Zahro, Kamis (4/1/2018).

Menurut dia, saat ini Partai Gerindra, PAN dan PKS masih terus mencari nama-nama yang dapat menyaingi dua calon Gubernur Jawa Timur, yakni Syaefullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa.

Nama-nama yang masuk dalam radar pencalonan Gubernur Jawa Timur sudah ada, diantaranya La Nyalla Mattalitti (mantan Ketua Umum PSSI), Moreno Soeprapto (anggota DPR RI), Anang Hermansyah (anggota DPR RI), Mahfud MD (Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2013), Suyoto (Bupati Bojonegoro).

Ia pun memastikan sebelum tanggal 8 Januari sudah ada nama yang akan diusung dalam Pilgub Jawa Timur.

“Masih digodok ya untuk nama, Partai Gerindra tidak bisa maju sendiri karena memang ini kan syaratnya untuk maju membutuhkan 20 kursi di DPRD. Semoga sebelum 8 Januari sudah ada nama baru yang akan diusung,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here