Keperluan Medis, Ganja Dilegalkan di AS

Medical Marijuana

California, PONTAS.ID – Orang di California menapaki hari-hari di tahun yang baru dengan bau ganja yang lebih kuat dari biasanya karena negara bagian itu mulai melegalkan penjualan ganja secara eceran.

Hari bersejarah itu terjadi lebih dari 20 tahun setelah California menjadi negara bagian pertama yang melegalkan ganja untuk pengobatan, namun negara bagian lain lebih dulu mengizinkan penggunaan Narkoba itu di luar medis, disebut untuk rekreasi.

Dikutip dari VOA Indonesia, dari kota kecil Shasta Lake di selatan Oregon sampai San Diego di perbatasan Meksiko, toko pertama dari sekitar 90 yang diberi izin oleh negara bagian itu, mulai Senin (1/1/18) akan melayani pelanggan yang sebelumnya harus menunjukkan alasan medis atau pedagang Narkoba.

Pada November 2016, pemilih di California melegalkan ganja untuk rekreasi bagi orang dewasa usia 21 tahun dan lebih, menjadikannya legal menanam enam tanaman dan memiliki satu ons ganja. Negara bagian itu diberi waktu setahun untuk menetapkan peraturan pasar ritel yang masih digodok dan akan diselesaikan bertahap tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here