Polri-TNI Sukses Amankan Malam Tahun Baru

Malam perayaan Tahun Baru 2018 di Jakarta

Jakarta, PONTAS.ID – Pergantian tahun di Jakarta disambut dengan berbagai perayaan, seperti panggung hiburan hingga nikah massal. Berbagai hiburan serta acara yang terpusat di Monas serta di berbagai tempat, seperti Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) itu berjalan aman tanpa kejadian yang mengganggu kadamaian warga Ibu Kota.
Polda Metro Jaya dengan dukungan TNI dan dibantu aparat pendukung lainnya bahu membahu dalam mengamankan acara di penghujung tahun 2017.
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (31/12/2017), menyebut sekitar 20.000 personel gabungan Polri dan TNI disiagakan untuk mengawal malam pergantian tahun 2017 ke 2018 di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. “Terkait dengan pengamanan tahun baru, akan disiagakan sekitar 20 ribu personel gabungan yang berasal dari unsur Kepolisian Polda Metro Jaya dan TNI,” katanya.
Pasukan gabungan tersebut disiagakan di titik-titik pusat kegiatan malam tahun baru, yakni di sepanjang jalur Bundaran Hotel Indonesia menuju ke Bundaran Patung Kuda Silang Monas, kawasan Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kota Tua, Jiexpo Kemayoran, Ragunan, dan beberapa lokasi lainnya yang menjadi lokasi kegiatan hiburan masyarakat.
Pantauan PONTAS.id, pengelola Ancol menyiapkan sejumlah acara seperti budaya Betawi di Pasar Seni, budaya Kalimantan dan Sumatera di Taman Lumba-Lumba, budaya Bali dan Indonesia timur di Pantai Lagoon dan budaya Jawa Timur di Monumen Ancol.
Sementara Di TMII, warga juga memadati tempat hiburan tersebut untuk pertunjukan pesta kembang api dan berbagai hiburan lainnya.
Sementara untuk menyingkirkan sampah yang ditinggalkan pengunjung, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta mengerahkan 30 mobil penyapu jalan atau “road sweeper”.
Kepala DLH DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan mobil-mobil penyapu jalan akan mulai dioperasikan pada pukul 02.00 WIB, Senin (1/1/2018), sejak masyarakat yang merayakan pergantian tahun meninggalkan lokasi pusat perayaan.
Pihaknya menargetkan pada pukul 06.00 WIB, 1 Januari 2018, semua sampah sudah diangkut dan Jakarta kembali bersih.
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here