Stok Pangan di DKI Aman hingga Tahun Baru

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah

Jakarta, PONTAS.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyatakan stok serta harga bahan pangan di ibukota menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, masih aman.

“Stok dan harga pangan di Jakarta menjelang perayaan Natal 2017 dan tahun baru masih aman terkendali,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Saefullah menuturkan, sejumlah bahan pangan pokok yang ketersediaannya terbilang masih sangat aman saat ini, antara lain beras, minyak goreng, gula, cabai keriting dan cabai rawit.

“Stok beras masih cukup. Begitu juga untuk gula dan minyak aman. Cabai keriting agak kurang, sedangkan cabai rawit over produksi. Secara keseluruhan, bahan-bahan pangan masih aman,” kata Saefullah.

Saat ini, menurutnya, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) DKI Jakarta juga sedang menyiapkan langkah-langkah untuk menjaga inflasi di ibukota pada 2018 tetap terkendali.

“Berdasarkan laporan dari TPID, harga bahan pangan di pasar masih terkendali. Selain itu, kami juga siapkan langkah antisipasi yang diharapkan bisa mencegah gejolak inflasi 2018,” ungkapnya.

Lanjutnya, salah satu upaya untuk menekan laju inflasi di ibukota, yakni dengan melakukan pengendalian di bidang nonpangan, salah satunya transportasi.

“Untuk membantu menekan lanu inflasi 2018, kami melakukan perbaikan di bidang transportasi, yaitu melalui Program OK-OTrip. Hanya dengan membayar Rp 5.000, warga bisa berpindah-pindah transportasi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here