Kemenpar Persiapkan CoE WI dan Paket Tour VIWI 2018

Wonderful Indonesia, (Foto: Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam memperkuat sinergitas semua elemen dan bertujuan untuk meraih target pariwisata nasional, sebanyak 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada 2018 mendatang.

Arief selaku Menteri Pariwisata,  mengakui target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali sama sekali tidak turun. Terlebih kunjungan wisman ke Bali kalah jauh dibanding kunjungan wisman ke negara-negara lain. Contohnya kunjungan wisman ke Malaysia mencapai 25 juta orang, Thailand mencapai 32 juta wisman. Bahkan, Bangkok sendiri kunjungannya bisa mencapai 18 juta wisman.Target kunjungan wisman ke Bali untuk tahun ini tidak akan tercapai. Tahun 2017, target wisman ke Bali 6 juta orang.Target dilakukan, melalui promosi dan penjualan paket-paket wisata menarik di 19 destinasi unggulan Tanah Air. Kali ini, memfokuskan pariwisata pada prgram yang mengangkat tema Visit Wonderful Indonesia 2018 dibuka.

“Bangkok bahkan mengalahkan Bali padahal di sana kota, di sini pulau, jauh lengkap Bali sebenarnya. Target Bali tidak tercapai berdasar versi saya, tapi mungkin target internal Bali sendiri yang ingin mendatangkan 5,5 juta wisman tercapai, tapi saya sebenarnya menarget 6 juta wisman. Kita menyiapkan CoE WI dan paket tour VIWI 2018 yang ada di 19 destinasi unggulan yang paling siap dalam mendatangan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.Dengan semangat kebersamaan kita akan wujudkan dalam program paket VIWI normal atau paket VIWI hot deal 2018,” kata Arief selaku Menteri Priwisata, Jakarta, Selasa, (19/12/17).

Arief Yahya menambahkan, CoE WI 2018 antara lain, mempersiapkan 100 premier event di antaranya dua even besar, yaitu Asian Games dan Annual Meeting IMF-WB yang akan menjadi momentum untuk mendulang banyak wisman serta mengenalkan destinasi wisata Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here