Bandung Destinasi Penutupan Akhir Tahun 2017

Bus Bandung , (Foto: Ist)

Bandung, PONTAS.ID – Sejak lama, Bandung Jawa barat selalu menjadi destinasi penutupan akhir tahun terfavorit bagi sebagian kalangan warga ibukota. Posisi Bandung sejatinya sangat mudah dijangkau. Apalagi dengan adanya jalan tol penghubung, sekarang Bandung dapat ditempuh kurang lebih 2 jam dengan mengendarai mobil. Hal ini menjadi penyebab, ibukota Jawa Barat itu selalu dipenuhi oleh turis lokal dan mancanegara.

Bandung Ibukota Jawa Barat sangat unggul dari sisi wisata belanja dan kuliner. Selama tiga dekade terakhir, usaha kuliner di kota ini pun terus berkembang mengikuti selera zaman. Tidak hanya makanan tradisional, makanan yang mengakar dari budaya lain pun mendapatkan tempatnya di Bandung, mulai dari kemunculan batagor, martabak, bolendan brownies, hingga yang lebih klasik seperti biterbalendan gelato. Tidak hanya makanan, fashion juga telah menjadi salah satu daya tarik utama kota kembang.

”Wisata belanja produk fashion dan kuliner masih jadi idaman pendatang,” kata Ida selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kepala Disparbud) Provinsi Jawa Barat, Jakarta, Selasa, (19/12/17).

Sedangkan untuk acara akhir tahun, wisata di wilayah Pangandaran akan penuh aksi seni dan budaya. Menambah ramai suasana pergantian tahun ke 2018 mendatang. Ida juga mengutarakan jika adanya paket-paket wisata ke Bandung diperkirakan menjadikan kota ini akan dipenuhi wisatawan.Biasanya pengunjung senang berjalan sekitaran Bandung untuk mencoba hidangan khasnya.”Wisatawan lokal biasanya senang berbelanja produk seperti batik dan mencicipi kuliner khas daerah,” lanjut Ida.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here