Ketum Golkar Diminta Cari Figur Ketua DPR Bersih dari Korupsi

Jakarta, PONTAS.ID – Sekretaris Dewan Pakar Partai Golkar meminta kepada ketua umum terpilih Airlangga Hartanto agar dapat selektif dalam memilih siapa calon ketua DPR akan ditunjuk menggantikan Setya Novanto.

Firman pun berpesan kepada Airlangga untuk bisa memilih figur bersih dan tidak ada indikasi korupsi, serta bisa membangun komunikasi yang baik antar sesama pimpinan, alat kelengkapan serta anggota DPR. Terlebih lagi, figur nanti harus bisa bekerjasama dengan pemerintah agar program-program kedua lembaga bisa terjalin dengan baik.

“Golkar sangat berharap dibawah arahan Airlangga Hartanto calon ketua DPR bisa menjadi figur mumpuni serta dapat diterima publik dan mampu menjadi kepanjangan tangan partai di legislatif,” tandas anggota komisi IV DPR ini.

Nama politikus Golkar seperti Ketua Banggar DPR Aziz Syamsuddin, Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo, Ketua Komisi II DPR Zainuddin Amali, Kahar Muzakir, hingga Agus Gumiwang Kartasasmita, hingga Fadel Muhammad muncul sebagai kandidat kuat ketua DPR pengganti Novanto.

Airlangga Hartarto, usai terpilih aklamasi sebagai ketum Golkar, tak mau terburu-buru memutuskan nama ketua DPR baru. Airlangga akan mengirimkan nama ketua DPR baru di Januari 2018, sebelum DPR membuka masa persidangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here