Jakarta Diguyur Hujan Deras, Kuningan dan Sudirman Banjir

Jakarta, PONTAS.ID – Hujan deras mengguyur Jakarta pada siang hari ini membuat sejumlah ruas jalan protokol seperti kawasan Kuningan, Jakarta Selatan dan Bundaran HI, Jakarta Pusat pun tak luput dari banjir.

Dilansir dari akun Twitter @TMCPoldaMetro ruas jalan protokol yang terendam banjir yakni, Jalan HR Rasuna Said depan Setiabudi One, Jalan Jenderal Sudirman Bundaran HI arah Semanggi, kolong Dukuh Atas, Jalan Jenderal Sudirman depan Universitas Atmaja, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Jalan Gatot Subroto depan Kemenaker.

Di Jalan HR Rasuna Said depan Setiabudi One, dari foto unggahan akun Twitter @zpancawardana terlihat hanya satu lajur yang dapat dilalui kendaraan bermotor. Dua lajur di ruas jalan tersebut tak bisa dilalui kendaraan khusus mobil pribadi karena tergenang banjir.

BPBD DKI Jakarta menyebut curah hujan yang turun di Jakarta pada siang ini masuk kategori ekstrem. Intensitas hujan tertinggi terjadi di Jakarta Selatan dengan curah hujan mencapai 288 mm/hari.

Dilansir dari akun Twitter @BPBDJakarta,  pantauan rain rate Jakarta Utara pada Senin (11/12/2017) pukul 14.12 WIB,  terjadi hujan  dimulai pada pukul 14.01 WIB dengan intensitas tertinggi pukul 14.07 WIB curah hujan yakni, 39,8 mm/hari kategori ekstrem

Selanjutnya pantauan rain rate di Jakarta Timur pukul 14.04 WIB,  terjadi hujan dimulai pada pukul 13.21 WIB dengan intensitas tertinggi pada pukul 13.32 WIB curah hujan mencapai 134 mm/hari, kategori ekstrem. Pantauan rain rate Jakarta Selatan pukul 13.59 WIB, terjadi hujan, dimulai pukul 13.30 WIB dengan intensitas tertinggi pukul 13.43 WIB curah hujan mencapai 288 mm/hari kategori ekstrem.

Pantauan rain rate Jakarta Barat pukul 14.01 WIB terjadi hujan dimulai pukul 13.55 WIB dengan intensitas tertinggi pukul 13.56 WIB curah hujan mencapai 225,8 mm/hari dengan kategori ekstrem.

Previous articleRadio Day, Siaran Radio Mati Sejenak
Next articleSoal Korupsi, Hal Ini Bikin Jokowi Heran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here