Liga Champions: Madrid Tetap Bermain Cantik di Laga Terakhir Grup H

Madrid, PONTAS.ID – Real Madrid akan menjamu Borussia Dortmund pada laga terakhir fase grup H Liga Champions 2017-2018 yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (6/12/17) atau Kamis (7/12/17) dini hari WIB. Tak sekadar kemenangan, laga ini menjadi ajang pertaruhan harga diri untuk kedua tim.

Pada ajang La Liga, Madrid masih tersendat di posisi empat klasemen. Tim asuhan Zinedine Zidane baru memiliki 28 poin hasil delapan kemenangan, empat imbang dan dua kekalahan. Madrid bahkan tertinggal delapan angka dari rival abadinya, Barcelona yang belum terkalahkan dan kokoh di puncak klasemen sementara.Perjalanan Los Blancos di musim ini memang tidak seperti biasanya. Madrid yang musim lalu dikenal kuat saat bertahan, kini justru mudah ditembus oleh lawan. Badai cedera dan skuat yang pas-pasan akibat tidak aktif di bursa transfer berdampak besar pada perjalanan Madrid di berbagai ajang resmi.

Laga nanti sebenarnya tak lagi memiliki peranan penting untuk Real Madrid. Secara matematis, Los Blancos sudah dipastikan lolos dengan status runner-up Grup H karena mengoleksi 10 poin hasil tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Situasi yang berbeda justru dialami Borussia Dortmund. Klub Bundesliga yang saat ini menghuni posisi ketiga dengan raihan dua poin membutuhkan kemenangan untuk bisa berlaga di Liga Europa 2017-2018.

Jika kalah dan APOEL Nicosia secara mengejutkan mampu mengalahkan Tottenham Hotspur, laju Dortmund di kancah sepak bola Eropa musim ini terhenti. Berdasarkan alasan tersebut, Dortmund diprediksi bakal tampil ngotot untuk mengincar kemenangan.

Akan tetapi, Madrid juga tentu tak ingin menodai laga terakhir mereka di fase grup musim ini dengan kekalahan. Pelatih Zinedine Zidane sudah bisa memprediksi pertandingan nanti bakal ketat sejak peluit babak pertama dibunyikan.

“Kami tahu lawan mempertaruhkan hal yang lebih besar, sedangkan kami sudah lolos ke babak selanjutnya. Namun, kami ingin memainkan satu lagi pertandingan yang bagus,” kata Zidane dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (5/12/17).

“Kami tidak ingin melihat situasi lawan. Kami hanya ingin memikirkan diri sendiri dan itu berarti memainkan pertandingan yang bagus,” tegas Zidane.

Di kubu tim tamu, Dortmund datang dengan semangat juang tinggi. Andre Schurrle menilai laga nanti menjadi tantangan besar untuk timnya.

“Kami ingin memberikan penampilan terbaik. Pertandingan ini merupakan tantangan besar untuk kami. Jadi, kami harus berjuang dan meraih kemenangan,” ucap Schurrle.

Kubu tuan rumah menyambut laga ini dengan kekuatan penuh karena tak ada pemain yang mengalami cedera. Adapun Dortmund dipastikan takakan diperkuat oleh enam pemainnya yakni Maximilian Philipp, Lukasz Piszczek, Gonzalo Castro, Sebastian Rode, Erik Durm, Mario Gotze, yang mengalami cedera.

Laga ini menjadi pertemuan ke-14 untuk kedua tim di berbagai ajang. Real Madrid tercatat sudah memenangi lima pertandingan, Borussia Dortmund memenangi tiga pertandingan, dan lima pertandingan sisanya berakhir imbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here