Gunung Agung Melutus, Maskapai Penerbangan Terganggu

Garuda Indonesia (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Gunung Agung muntahkan semburan vulkanik, dari melustusnya gunung Agung berdampak dengan 18 penerbangan Garuda Indonesia untuk tujuan dari dan ke Lombok beberapa waktu lalu dibatalkan. Maskapai Garuda Indonesia memutuskan membatalkan penerbangan dari dan menuju Lombok Internasional Airport di Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, akibat erupsi Gunung Agung di Pulau Bali.

“Keputusan pembatalan ini datang langsung dari pihak airline yang memutuskan untuk tidak beroperasi,” kata General Manager Angkasa Pura I Lombok Internasional Airport (LIA) I Gusti Ngurah Ardita.

Tak hanya Maskapai Garuda, tetapi Citilink Indonesia juga mewaspadai perkembangan terkini kondisi erupsi Gunung Agung, Bali. Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar, mengatakan hingga saat ini, Citilink Indonesia terus melakukan kordinasi ketat dengan sejumlah instansi dalam mewaspadai segala perkembangan erupsi Gunung Agung di Bali.

“Berdasarkan kordinasi manajemen, Citilink Indonesia telah mempersiapkan beberapa rencana tanggap bencana seperti pengalihan penerbangan yang terganggu asap maupun abu vulkanik Gunung Agung ke beberapa bandara terdekat,” kata Benny, dalam siaran persnya.

Hingga saat ini, manajemen Citilink Indonesia terus melakukan kordinasi yang erat serta mempersiapkan segala rencana yang mungkin dapat terjadi dari berkembangnya erupsi Gunung Agung.

Penulis: Chairul Abshar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here