Mendagri Berikan Penghargaan Kepada Bupati Indramayu

Indramayu, PONTAS.ID- Pasca pemberian penghargaan oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian kepada Bupati Indramayu atas Prestasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah berdasarkan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) dalam puncak peringatan Hari Otonomi Daerah ke- XXVIII, Kamis (25/04/2024) di Balai Kota Surabaya.
Kabupaten Indramayu meraih skor tinggi dan menempati peringkat ke 4 dari 414 kabupaten se-Indonesia, Jumat (26/04/2024)
Mengenal proses LPPD sendiri yaitu Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LPPD) bisa dikatakan merupakan bentuk tanggungjawab secara administrasi di tingkat  Pemerintahan Desa selama satu tahun.
Kemudian setelah laporan diselesaikan oleh perangkat desa kemudian diserahkan untuk dievaluasi oleh pemerintah daerah selanjutnya pemerintah provinsi baru diringkas selanjutnya diserahkan di bagian Direktorat Jenderal Otonomi Daerah.
“Sekali lagi Terima kasih banyak kepada semua ASN di Pemkab Indramayu atas kerja baik yang pada akhirnya menjadi kerja nyata. Terima kasih juga kepada masyarakat yang terus menginspirasi dan memberikan banyak masukan. Pertahankan prestasi ini untuk masa depan Kabupaten Indramayu,” kata Nina seusai menerima penghargaan.
Disisi lain Direktur perusahaan air minum daerah (PDAM) Indramayu Ady Setiawan ikut memberikan ucapan selamat kepada Bupati Indramayu yang sudah berusaha dengan cukup keras selama kepemimpinannya, yang tergolong sangat luar biasa untuk seorang perempuan sekaligus sosok Ibu bagi Keluarganya tanpa ada wakil Bupati.
“Selamat atas tercapainya strata apresiasi kinerja pemerintah daerah oleh kemendagri sebagai bukti nyata kinerja bupati indramayu dalam mensolidkan tim worknya mencapai visi misi dan target RPJMD,” tuturnya.
Dirinya berpesan kepada masyarakat Indramayu dikala menjelang Pilkada November mendatang agar masyarakat Indramayu lebih jeli dan pintar saat tiba waktunya pemilihan kepala daerah.
“Semoga penghargaan ini semakin membuat rakyat yakin bahwa pemimpin yg dipilihnya melalui pilkada tahun 2020 tepat dan pantas didukung keberlanjutannya, jangan malah kita mundur menengok masa lalu,” Pungkasnya.
Penulis : Cartono
Editor: Fajar Virgyawan Cahya Kamila
Previous article2 Parpol Pendukung Anies Membelot ke Prabowo, Ketum RPGM Soroti Daya Tampung Jatah Menteri
Next articleDorong Penurunan Biaya Produksi Padi, DPDn Minta Pemerintahan Prabowo Tata Ulang Lembaga Pertanian dan Pangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here