Bertemu Anggota Parlemen Jepang, MPR: Tidak Menutup Kemungkinan Dijalin Kerjasama di Bidang Militer  

Jakarta, PONTAS.ID – Pertemuan antara Wakil Ketua MPR Prof. Dr. H. Sjarifuddin Hasan, MM, MBA; dan anggota Parlemen Jepang Fukuda Tatsuo terlihat akrab. Pertemuan yang digelar di Ruang Kerja Pimpinan, Lt.7, Gedung Nusantara III, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, 11 Juli 2023, itu membahas banyak hal guna meningkatkan hubungan Indonesia – Jepang.

Selepas pertemuan, Sjarifuddin Hasan kepada wartawan mengatakan hubungan kedua negara perlu ditingkatkan. Dirinya berharap dalam pertemuan yang digelar sore hari itu bisa semakin meningkatkan hubungan kedua negara dalam berbagai bidang. “Kita harap demikian”, tutur Politisi Partai Demokrat itu.

Pria asal Sulawesi Selatan itu mendorong banyak orang Indonesia pergi ke Jepang, selain untuk menimba ilmu, studi banding, serta bekerja karena di negeri yang dijuluki matahari terbit itu memiliki banyak kelebihan dan keunggulan terutama dalam segi teknologi.

Tak hanya itu, produk-produk dari Indonesia diharap banyak diekspor ke sana. Semua keinginan itu menurutnya sangat bisa terealisasi karena Indonesia dan Jepang memiliki banyak persamaan, “persamaan dalam segi budaya”, paparnya.

Fukuda Tatsuo menurut Sjarifuddin Hasan mendukung meningkatnya hubungan kedua negara dalam berbagai sektor. Bahkan dalam pertemuan itu juga dibahas kemungkinan dijalinnya kerja sama di bidang militer antara kedua negara. “Tidak menutup kemungkinan kerja sama di bidang itu dilakukan”, ungkap pria yang di DPR berada di Komisi I.

Ikut hadir dalam pertemuan itu Fukuda Tatsuo dan Sjarifuddin Hasan, yakni Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji, anggota Komisi Rizki Naatakusumah, serta sekretaris dan tenaga ahli dari kedua belah pihak.

Penulis: Herdi

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleBertemu AHN MPR: Kebijakan Terhadap Tenaga Honorer di Masa Presiden SBY Lebih Baik
Next articleSambangi MA, MPR Minta Batalkan Nikah Beda Agama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here