Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an, Fadel Muhammad Ingatkan Umat Kukuh Berpegang Teguh Pada Al Qur’an

Gorontalo Utara, PONTAS.ID – Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad bersama istri Ibu Hana Hasanah Shahab menghadiri acara Peringatan malam Nuzulul Qur’an di bulan Ramadan 1444 H, yang digelar Pemerintah Daerah Gorontalo Utara, di Masjid Agung Baiturrahman, Jumat malam (7/3/2023).

Malam Nuzulul Qur’an merupakan salah satu malam penting bagi umat Islam di bulan suci Ramadan. Ini merupakan malam diturunkannya Al-Quran untuk pertama kali. Malam Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1444 H jatuh di antara Jumat, 7 April 2023 dan Sabtu, 8 April 2023.

Hadir dalam peringatan tersebut, Direktur Pengkajian Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP RI) Mohd Sabri AR, Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu, Forkopimda Gorut, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Di hadapan jamaah, Pimpinan MPR dari Kelompok DPD RI Dapil Gorontalo ini menyampaikan pentingnya umat Islam untuk terus berpegang teguh pada Al Qur’an sebagai pedoman hidup dalam menjalani kehidupan sebagai umat Rasulullah dan sebagai warga negara Indonesia.

“Kitab suci kita (Al Qur’an) itu adalah anugerah dari Allah kepada umatnya di muka bumi yang sangat luarbiasa. Di dalamnya bukan hanya diajarkan tuntutan amaliah ibadah, namun juga tuntunan dalam menjalani kehidupan baik dari skala kecil di rumah tangga serta lingkungan sekitar sampai kehidupan berbangsa dan bernegara,” terang Fadel Muhammad.

Terkait ibadah puasa di bulan suci Ramadan, mantan Gubernur Gorontalo dua periode ini mengatakan, ibadah puasa adalah momentum yang tepat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus melatih toleransi dan kepekaan umat kepada sesama.

“Untuk itu, terus tingkatkan kualitas ibadah kita selama bulan Ramadan ini. Mudah-mudahan Allah akan memberikan keberkahan dan kebaikan untuk kita semua,” ucap dia.

Di kesempatan yang sama, Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu menyampaikan, peringatan Nuzulul Qur’an kali ini terasa sangat istimewa karena dihadiri tokoh idola dan sangat dihormati di Gorontalo Bapak Fadel Muhammad dan istri.

“Pak Fadel adalah tokoh yang tak terpisahkan dengan ruh perjuangan Gorontalo Utara. Saya berharap kehadiran beliau akan menambah semangat umat Islam di Gorut dalam menjalankan ibadah Ramadan,” tandasnya.

Penulis: Herdi

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleMPR Dorong Pelaku UMK Untuk Mendapatkan Sertifikat Halal Gratis
Next articleMPR: Dunia Harus Ambil Langkah Nyata Hentikan Aksi Terkutuk Israel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here