LavAni Juara PLN Mobile Proliga 2023 Putaran Kedua, Syarief Hasan : Prestasi Olah Raga Hanya Bisa Dicapai Melalui Pembinaan Secara Berkelanjutan.

Jogjakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan menyampaikan selamat dan apresiasi tinggi kepada Jakarta Lavani Allo Bank.

Apresiasi disampaikan  setelah  LavAni berhasil memenangi putaran kedua PLN Mobile   Proliga 2023 di GOR UNY Jogjakarta, Sabtu (18/2/2023) malam.

Kemenangan itu diraih setelah mengandaskan rival terberat Jakarta Bhayangkara Presisi, tiga game tanpa balas  (25-15, 40-38 dan 25-22)

Keberhasilan, tim bola voly yang dibidani  Presiden ke 6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, itu memastikan LavAni menjadi tim rangking teratas menuju final four yang akan  digelar pekan depan di Gresik Jawa Timur. Kemenangan itu juga menjadikan LavAni sebagai salah satu tim terfavorit yang dijagokan bakal keluar sebagai jawara PLN Mobile   Proliga 2023.

“Sukses ini  menjadi bukti keberhasilan Pak SBY  membina dan mengarahkan tim voly yang didirikannya pada 2019. Mudah-mudahan LavAni bisa mengulang keberhasilan yang sudah dicapai pada 2022, menjadi juara Proliga,” kata Sjarifuddin Hasan menambahkan.

Pernyataan itu disampaikan Syarief Hasan usai menyertai Presiden Indonesia  ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono menyaksikan pertandingan antara Jakarta Lavani Allo Bank vs Jakarta Bhayangkara Presisi.  Pertandingan antara LavAni melawan Bhayangkara berlangsung dengan ketat. Saling susul point terus terjadi, khususnya pada set kedua, sebelum akhirnya LavAni unggul 49-38 melalui lima belas  kali  jus.

Pembinaan dan pengarahan SBY terhadap LavAni, menurut Anggota Majelis Tinggi Partai Drmokrat, itu bisa menjadi preferensi  bagi siapapun yang menekuni dan memiliki keberpihakan pada olah raga. Karena pembinaan olah raga harus dilakukan dari bawah dan dikelola secara profesional. Tidak bisa dilakukan secara instan.

“Siapapun yang memiliki keberpihakan terhadap cabang olah raga, harus mengerjakan seperti apa yang sudah dilakukan pak SBY. Setiap hari, secara terus menerus beliau melakukan pembinaan dan memberi motifasi  kepada para atlet muda. Sehingga pada waktunya mereka bisa bermain dengan baik,” kata Syarief Hasan lagi.

Persiapan SBY membangun LavAni, agar mampu bersaing dicabang bola voly   nasional, kata Syarief Hasan sudah dilakukan sejak lama. Dan ketika LavAni muncul sebagai juara Proliga tahun 2022 banyak yang kaget. Apalagi, sukses tersebut dilakukan dengan menyingkirkan tim-tim yang lebih dulu eksis dan memenangkan Proliga.

“Intinya adalah pembinaan, pemberian motifasi dan peluang yang luas  kepada semua atlet untuk berkembang. Itulah kunci keberhasilan LavAni, dan itulah yang dilakukan Pak SBY selama berhari-hari, berminggu, bulan dan tahun sampai akhirnya LavAni sebesar sekarang. Disegani oleh kawan dan lawan,” pungkasnya.

Penulis: Herdi

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleMenutup Kemah Ukhuwah Nasional ke V, MPR: Agar Pramuka SIT Sebarluaskan Kecintaan pada Bangsa dan NKRI
Next articleSyukuran Hut Ke 1, Law Firm Joharul Maknun Santuni Ratusan Anak Yatim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here