Selamat Menempuh Hidup Baru Kaesang dan Erina

Yogyakarta, PONTAS.ID – Ketua MPR Bambang Soesatyo turut bahagia atas kelancaran prosesi akad nikah putera Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, di Pendopo Agung, Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

Dirinya juga mendoakan agar kedua mempelai senantiasa diberikan keberkahan dalam menjalani bahtera rumah tangga, sehingga bisa membangun keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Sekaligus menjadi orang tua yang bisa melahirkan putra-putri cemerlang, sebagai dukungan dalam memperkuat generasi bangsa yang gemilang.

“Selamat menempuh hidup baru untuk adinda Kaesang dan Erina. Melalui akad nikah ini, mereka telah menyempurnakan cinta sekaligus menyempurnakan agama. Saya hadir di Jogya diundang Beliau, karena tidak bisa hadir di acara resepsi ngunduh mantu yang diselenggarakan di Pura Mangkunegaran pada Minggu (11/12/22). Mengingat di hari tersebut ada lamaran putri saya¬† di Jakarta,” ujar Bamsoet usai mengikuti prosesi akad nikah Kaesang dengan Erina, di Pendopo Agung, Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, selain mendoakan kebahagiaan untuk Kaesang dan Erina, dirinya juga menitipkan pesan bahwa dalam membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah, dibutuhkan rasa saling pengertian dan saling menghargai antara suami dan istri. Didalamnya dituntut kesabaran dan keikhlasan dari masing-masing pasangan, sehingga bisa mengarungi bahtera yang kadang bergelombang dan berbadai.

“Pernikahan yang penuh cinta adalah benteng iman yang paling kokoh. Cinta mengandung makna kasih sayang, keharmonisan, penghargaan dan kerinduan, di samping persiapan untuk menempuh kehidupan di kala suka dan duka serta lapang dan sempit. Karena itu sederas apapun gelombang yang datang serta seberat apapun cobaan yang menghampiri dalam mengarungi bahtera rumah tangga, jika dihadapi berdua akan menjadi terasa ringan dan pasti akan menemukan jalan keluar,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, dalam sistem sosial kebangsaan, keluarga adalah jiwa masyarakat sekaligus tulang punggungnya. Keluarga yang harmonis, kuat, dan bahagia, pada akhirnya akan menopang kedaulatan dan kekuatan sosial bangsa Indonesia.

“Untuk menjadi bangsa yang besar, harus dimulai dengan menciptakan keluarga yang berkualitas, mengingat keluarga adalah unit terkecil dalam sistem sosial kemasyarakatan dan kebangsaan. Sebagai pasangan muda yang memiliki latar belakang pendidikan dan karir cemerlang, Kaesang dan Erina harus bisa menjadi teladan dan inspirasi bagi pasangan muda lainnya,” pungkas Bamsoet.

Turut hadir antara lain keluarga besar Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana, serta keluarga besar Prof. Gudono (almarhum) dan Ibu Sofiatun. Hadir pula Wakil Presiden KH Maruf Amin yang memberikan nasihat pernikahan, Menteri PMK Muhadjir Effendy sebagai juru bicara calon pengantin putra, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Mensesneg Pratikno sebagai saksi pernikahan. Hadir juga para menteri yang lain seperti Menko Marves Luhut Pandjahitan, Menko Kesra Muhajir Effendi, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Perhubungan Budi Karya dan Mensekab Pramono Anung.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleSosialisasi Masif Kebijakan Pariwisata Nasional untuk Hadapi Hoax
Next articleCegah penyebaran Narkotika, Satreskoba Polres Tapanuli Selatan Tangkap 1 Tersangka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here