Pastikan Keamanan DIY, Kapolda kembali Sidak Jajaran

Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan saat melakukan sidak di beberapa Pos Polisi dan Polsek, Rabu (9/11/2022) malam //Foto: Humas Polda DIY

Yogyakarta, PONTAS.ID – Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak)di beberapa Pos Polisi dan Polsek, Rabu (9/11/2022) malam.

“Memastikan seluruh jajaran melaksanakan tugas dengan baik dalam melayani masyarakat,” kata Suwondo dalam keterangannya, Kamis (10/11/2022).

Diawali dengan kunjungannya di Pos Samapta Babarsari dilanjutkan ke Pos Samapta Kronggahan, Kapolda mengecek kekuatan personel dan memastikan seluruh personel yang berjaga melaksanakan tugas dengan baik di wilayah hukum Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Saat duduk bersama anggota yang melaksanakan jaga, Kapolda menanyakan kabar dan kondisi serta situasi di sekitar Pos Polisi.

Mantan Kakorbinmas itu memastikan, seluruh anggotanya dalam keadaan sehat dan siap melayani masyarakat. Dalam kesempatan itu, Kapolda juga mengingatkan kembali kesiapsiagaan saat bertugas.

Melanjutkan sidaknya, orang nomor satu di Polda DIY tersebut mengunjungi Pos Polisi Pelem Gurih, Gamping.

Kepada personel Lalu-Lintas yang sedang berjaga, ia memberikan motivasi agar bekerja dengan penuh semangat dan jangan pernah lengah.

“Berikan pelayanan semaksimal mungkin, tingkatkan kepedulian dalam membantu masyarakat. Terus layani masyarakat dengan humanis, tulus dan ikhlas,” pesan Kapolda.

Dengan didampingi Karoops, Dirreskrimsus dan Dirsamapta, Kapolda mengakhiri sidaknya dengan mengunjungi Mapolsek Gamping, Polresta Sleman.

Disambut oleh Ka SPKT Polsek Gamping Aiptu Sujiwo, Kapolda sempat mengecek fasilitas pelayanan, gudang senjata dan ruang tahanan. Pada kesempatan ini, ia juga menanyakan kondisi para tahanan satu persatu.

Kepada personel yang berjaga, Kapolda kembali meminta agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab serta menjaga marwah dan nama baik Institusi Polri.

“Jaga nama baik kesatuan hingga tingkat Polsek. Hindari perbuatan dan tingkah laku arogansi serta hindari pelanggaran yang dapat mencemarkan nama baik Institusi Polri dan merugikan diri sendiri maupun keluarga,” tegasnya.

Penulis: Pahala Simanjuntak
Editor: Fajar Virgyawan Cahya

Previous articleDi Tengah Gejala Inklusivisme, MPR Ajak Generasi Muda Jadi ‘Pahlawan Kebhinekaan’
Next articlePeringati Hari Pahlawan, LaNyalla: Merdeka atau Mati!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here