Hadiri Pelantikan Panwaslu, Ini Pesan Bupati Sergai

Sergai, PONTAS.ID- Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sergai, Adlin Umar Yusri Tambunan, hadiri pelantikan anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Sergai, bertempat di Pantai Woong Rame, Kecamatan Pantai Cermin, Jumat (28/10/2022).

Hal ini disampaikan oleh Kadis Kominfo Sergai, Akmal dalam rilisnya yang diterima PONTAS.id, Sabtu (29/10/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Sergai berpesan agar netralitas dan profesionalisme harus diutamakan.

“Selamat saya ucapkan kepada para anggota Panwaslu kecamatan yang dilantik. Saya berharap seluruhnya dapat bekerja maksimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang sudah ditetapkan. Jaga netralitas dalam menjalankan amanah yang diberikan,” ucap Darma Wijaya.

Dirinya juga berpesan agar para anggota Panwaslu yang dilantik bisa menjaga komunikasi dan koordinasi yang baik dengan para stakeholder terkait, terutama Pemkab Sergai.

“Mudah-mudahan saudara-saudara sekalian bisa menjalankan tugas pengawasan seluruh proses pemilu serentak 2024. Itu bukan tugas yang mudah, namun saya meyakini dengan kemampuan yang dimilliki dan komitmen untuk memberikan yang terbaik, Insya Allah hasilnya akan baik pula,” pungkas Bupati.

Ketua Bawaslu Sergai, Agusli Matondang menyebut jika tugas menantang menunggu para anggota terpilih nantinya. Ia menyebut, seluruhnya harus siap sedia selama 24 jam jika diperlukan.

“Saya yakin dan percaya, kita semua dapat bekerjasama dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang telah tercantum dalam undang-undang,” ujarnya.

Ada pun anggota Panwaslu yang dilantik berjumlah 51 orang yang berasal dari 17 kecamatan se-Sergai. Mereka nantinya akan melaksanakan pengawasan di kecamatan masing-masing pada pemilu serentak tahun 2024.

Turut hadir, Ketua DPRD Sergai M. Ilham Ritonga, Ketua Bawaslu Sergaipara komisioner Bawaslu Sergai, Ketua KPU Erdian Wirajaya, Ketua MUI Hasful Huznain, perwakilan Polres Sergai dan Polres Tebing Tinggi, Kaban Kesbangpol Sergai M. Kahar Effendi, serta seluruh Camat.

Penulis: Andy Ebiet

Editor: Yos Casa Nova F

Previous articleBupati Asahan Terima Award Pertama Dari LPPM UINSU Medan
Next articleIMI Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here