Demokrat Gelar Konsolidasi Nasional untuk Pemenangan Pemilu 2024

Jakarta, PONTAS.ID – Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat menggelar konsolidasi tingkat nasional di Jakarta, pada Jumat 3 Juni 2022 kemarin.

Selain diikuti kepala Bappilu tingkat provinsi, turut hadir dalam agenda ini para ketua dan sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat dari 34 provinsi se-Indonesia, tak kecuali Kaltim.

“Dari DPD Partai Demokrat Kaltim yang hadir Ketua DPD PD Kaltim bang Irwan, Kepala Bappilu DPD Andi Sunandar, dan saya sendiri,” ujar Wibowo Handoko, Sekretaris DPD Demokrat Kaltim pada hari ini, Sabtu (4/6/2022).

Dirinya menyebutkan bahwa agenda Partai Demokrat di Jakarta kemarin adalah Rapat Koordinasi Bappilu Daerah Partai Demokrat Se-Indonesia, Gelombang II.

Materi utama dalam Rakor adalah berkenaan dengan mengkonsolidasikan dan menyelaraskan visi misi, serta action plan program dari DPP, DPD, DPC, DPAC serta ranting Partai Demokrat di seluruh Indonesia. Hal ini dalam rangka menyongsong Pemilu dan Pilpres tahun 2024.

“Sebagaimana diketahui Partai Demokrat juga memiliki figur Ketua Umum yakni Mas Agus Harimurti Yudhoyono yang memiliki kapasitas, integritas dan kualitas SDM yang ideal, untuk tampil dalam kontestasi Pilpres 2024,” sebutnya.

“Besar harapan segenap kader Partai Demokrat, khususnya di Provinsi Kalimantan Timur agar Mas AHY, kelak dapat melanjutkan keberhasilan Pak SBY saat memimpin Indonesia,” tambahnya.

Terpisah, disampaikan Kepala Bappilu DPD Demokrat Kaltim, Andi Sunandar, dalam agenda itu turut disampaikan bagaimana strategi pemenangan secara nasional, juga strategi Bappilu tingkat provinsi dan kabupaten kota.

“Kita akan menghadapi pemilu legislatif dan pilpres secara bersamaan, yang mungkin pertama kali juga kita laksanakan. Yang kemudian juga akan dilanjutkan pemilukada 2024 mendatang. Ini kita harus respons secara aktif dan cepat,” jelasnya.

Dalam agenda konsolidasi Bappilu Partai Demokrat ini, Ketua Umum AHY juga menyampaikan harapannya agar DPD Kaltim bisa mencapai kesuksesan maksimalnya dalam pemilu yang akan datang.

“DPD Kaltim siap melaksanakan amanat itu dengan kepengurusan yang baru, termasuk juga kepengurusan kabupaten/kota yang sudah diselesaikan di muscab se-Kaltim,” tegasnya.

Untuk selanjutnya, konsolidasi tingkat DPC di Kaltim juga akan digelar secara bertahap.”Saat ini kan DPC masih dalam tahapan (menuju) pelantikan masing-masing cabang, nanti setelah itu akan kami adakan khusus untuk Bappilu seluruh Kaltim,” pungkasnya

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleTingkatkan Kualitas, DPD Dukung Digitalisasi Pelayanan Publik
Next articleMenkominfo Dorong Peningkatan Koordinasi Percepat Distribusi Bantuan STB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here