Akibat ‘Bakat’ Di laut, Seorang Nelayan Tanpa Identitas Ditemukan Tak Bernyawa

Sergai, PONTAS.IDSelama beberapa hari ini cuaca di perairan laut Serdang Bedagai (Sergai) tidak bersahabat,selain ombak yang tinggi,angin kencang juga beralun yang akrab disebut para nelayan laut “bakat”.
Akibat Bakat tersebut, seorang nelayan tanpa identitas yang kemudian berhasil diungkap oleh Polisi ditemukan sudah menjadi mayat dan terapung di pinggir muara Sungai di Dusun I Desa Lubuk Saban Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (31/5/2022).
Demikian dikatakan oleh Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud melalui Kapolsek Pantai Cermin, Iptu M Tambunan, usai upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Mapolres Sergai,Rabu (1/6/2022).
“Benar, penemuan mayat Mr X yang ditemukan nelayan warga Dusun I Desa Lubuk Saban, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai. Personel Polsek Pantai Cermin dan tim INAFIS Polres Sergai sudah Melakukan olah TKP dan tidak menemukan tanda-tanda kekerasan atau benda tumpul pada tubuh korban.Terkait penemuan mayat Mr X sebelumnya, ternyata korban diketahui bernama Ngationo (36) seorang nelayan Dusun III Desa Cinta Air, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai,” jelas Iptu M Tambunan.
Selanjutnya berdasarkan permohonan dari keluarga, istri dan ipar serta mertua, agar korban tidak di lakukan tindakan otopsi dinyatakan dengan tertulis dan bermaterai.
“Menurut keluarganya, bahwa kematian almarhum adalah musibah saat melaut, dan menerima sepenuhnya di kuatkan dengan surat pernyataan dan keberatan dilakukan otopsi oleh pihak kepolisian,” ujarnya.
“Saat ini korban sudah dibawa pihak keluarga untuk segera di makamkan,”pungkas Kapolsek.
Sebelumnya, warga nelayan Dusun I, Desa Lubuk Saban, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai sempat heboh. Pasalnya seorang pria ditemukan tewas di muara pantai tanpa identitas, Selasa (31/6/2022) sekira pukul 02:00WIB.
Menurut keterangan warga yang mengaku bernama Joni, Korban pertama kali ditemukan seorang nelayan Leo Prayoga (20), Sugiono (25), Joni (46) ketiga warga Dusun I Desa Lubuk Saban, Kecamatan Pantai Cermin,  saat hendak pergi kelaut untuk mencari ikan.
“Saat itu, kami hendak pergi melaut dan setiba di lokasi melihat korban sudah dalam kondisi terapung di bibir pantai di muara Sungai Dusun I Desa Lubuk Saban, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai,” Kata Joni.
Menurutnya, korban yang ditafsir usia 40 tahun, rambut ikal, kulit sawo matang dengan memakai kaos tangan panjang warna biru langit bertulisan DGW dan memakai celana dalam warna hijau dengan kondisi sudah meninggal dunia.
Penulis : Andy Ebiet
Editor : Fajar Virgyawan Cahya
Previous articleRusaknya Drainase di Bintang Bayu, Dinas PUPR Sergai: Masih Tanggungjawab Rekanan!
Next articlePolresta Tanjungpinang Sambangi Masyarakat, Imbau Waspadai Paham Radikalisme dan Anti Pancasila

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here