Tabrak Truk di Sergai, Pasangan Mahasiswa asal Medan Tewas di RS

Sergai, PONTAS.ID- Kecelakaan lalulintas di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Sergai, usai liburan panjang kembali terjadi pada Sabtu (14/5/2022) petang.

Akibat peristiwa ini, pengendara motor honda scoopy seorang mahasiswa bersama penumpang yang juga mahasiswi asal Medan meninggal dunia.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud melalui Kanit Laka Polres Sergai, Ipda Helmi Ramadhan ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp, Sabtu (14/5/2022) malam.

Menurut Ipda Helmi, lokasi kejadian berada di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Medan – Tebingtinggi, persis di Dusun II Desa Sei Sijenggi kecamatan Perbaungan – Sergai, Sabtu (14/5/2022) sekitar pukul 14.20 wib.

Adapun korban yang tewas menaiki Honda Scoopy nopol BK 3150 AGB yakni sepasang mahasiswa asal Medan yakni, Agustian Achmad (25), mahasiswa warga Jalan Jangka No. 96B Kelurahan Sei Putih kecamatan Medan Petisah kota Medan. Korban mengalami luka di dada memar, dagu robek, lutut kaki kanan dan kiri lecet, dan meninggal dunia saat di rawat di RSU. Trianda Pasar Bengkel.

Sementara yang dibonceng, Windi Septiani (22), mahasiswi warga Jalan Pinang Baris GG. Pribadi Lingk. I Kelurahan Sunggal kecamatan Medan Sunggal kota Medan, mengalami tangan kanan patah, leher patah, keluar darah segar dari mulut, meninggal dunia di TKP dan kemudian di bawa ke RSU Trianda desa Bengkel untuk Visum et revertum Mayat.

Sedangkan Truk Mitsubishi Fuso nopol BK 8595 XD, yang disopiri Suhaimi (54) warga Jalan Bersama nom 193 Link.VIII Kelurahan Bandar Selamat kecamatan Medan Tembung kota Medan, tidak mengalami luka.

Kronologis kejadian, jelas Ipda Helmi bermula saat sepeda motor Honda Scoopy BK 3150 AGB, yang dikendarai oleh Agustian Achmad berboncengan dengan Windi Septiani datang dari arah Tebing Tinggi menuju arah Medan.

Setibanya di TKP, di saat mendahului Mobil jenis truk colt diesel, yang nopolnya tidak di ketahui (berada di depannya satu arah) diduga kurang hati-hati, sehingga bertabrakan dengan Mobil truk Mitsubishi  BK 8596 XD yang di kemudikan oleh Suhaimi yang datang dari arah berlawanan (dari arah Medan menuju arah Tebing Tinggi).

Honda Scoopy yang melaju, menghantam bagian depan sebelah kanan truk Mitsubishi, akibatnya Scoopy remuk dan pengendara dan penumpang mengalami luka berat mengakibatkan keduanya meninggal dunia.

“Untuk penyelidikan, kedua kenderaan beserta Sopir Truk dibawa ke Pos Lantas Sei Sijenggi. Dan kedua korban sudah di bawa keluarganya ke Medan untuk dikebumikan,” pungkas Kanit Laka Ipda Helmi.

Penulis: Andy Ebiet

Editor: Yos Casa Nova F

Previous articleRPA Kedung Banteng Rembang Ikut Aturan, Warga Tak lagi Mengeluh
Next articlePrabowo-Puan Pasangan Ideal Bagi Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here