14 Tahun, Adara Konsisten Bantu Perempuan dan Anak Palestina

Jakarta, PONTAS.ID – Memasuki usia ke 14 tahun, Lembaga kemanusiaan Adara Relief International (Adara) semakin menunjukan eksistensinya.

Sejak berdirinya pada 13 Februari 2008 silam Adara semakin dikenal dikalangan masyarakat Internasional melalui upayanya dalam terus membantu Perempuan dan Anak Palestina.

Dengan tidak terkecuali Adara juga turut serta membantu berbagai musibah yang terjadi di tanah air Indonesia.

Memperingati hal itu, Adara kembali menggelar acara peringatan Milad ke-14 secara virtual.

Dalam sambutannya, Direktur Eksekutif Adara Sri Vira Chandra mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tokoh-tokoh pendahulu yang mendirikan dan merintis Adara. Ia menegaskan, merekalah yang telah menjejakkan langkah keteladanan dan mewariskan nilai keikhlasan kepada para penerus saat ini.

”Kini Adara tumbuh berkembang menuju lembaga profesional dan menjadi rujukan. Terima kasih atas segala keteladanan dan arahan para pendahulu kami,” ungkap Sri Vira, Selasa (15/2/2022).

Sri Vira mengungkapkan, selama kurun waktu 14 tahun, Adara terus melakukan tiga aktivitas utama. Pertama, melakukan edukasi tiada henti untuk membuka kesadaran dan nurani masyarakat untuk terus berjuang dan peduli.

Kedua, lanjut Sri Vira, menjalankan strategi yang terus diperbaharaui baik menyangkut internal maupun eksternal organisasi dengan banyak melakukan evaluasi dan perubahan.

Ketiga, Adara terus meningkatkan donasi yang meliputi empat segmen, yakni Emergency, Seasonal, Light Up Al-Aqsha dan Life Improvement.

Di samping konsisten membantu anak-anak dan perempuan Palestina, Adara juga terus menjalankan program untuk dalam negeri. Di antaranya Wakaf Sumur Pedalaman, Wakal Al-Qur’an Baitul Maqdis, Baitul Maqdis Activity Book dan membantu korban bencana alam.

“Karena sesungguhnya semakin kami banyak membantu negeri para Nabi, semakin cinta dan peduli kami kepada tanah air tercinta kami Indonesia,” pungkas Sri Vira.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleCek Pelayanan Publik, Tim Mabes Polri Kunjungi Polres Tanjungpinang
Next articleHadapi Pandemi Covid-19, Kapolri Kebut Vaksinasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here