Hasan Basri Apresiasi Peluncuran Program Colorful Kalimantan

Hasan Bisri
Hasan Bisri

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota Komite III DPD RI, Hasan Basri secara resmi membuka peluncuran program Colorful Kalimantan, di Anjungan Kaltim Taman Mini Indonesia Indah.

Acara peluncuran Program Colorful Kalimantan dihadiri langsung oleh Anggota Komite III DPD RI Hasan Basri, Dirjen Kebudayaan Kemdikbudristek Hilmar Farid, Executive Vice President TMI beserta jajaran, Laksamana Muda TNI (Purnawirawan) Setyo Harnowo, Perwakilan Tokoh Kalimantan, dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, dengan nama Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Acara Peluncuran Program Colorful Kalimantan, secara resmi saya nyatakan dibuka,” ujar Hasan Basri dalam sambutannya, Senin (14/2/2022).

Senator muda asal Kalimantan Utara, Hasan Basri berharap dengan adanya peluncuran program colorful ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi generasi muda.

“Sebagai anggota DPD RI asal Kalimantan, kami berharap kegiatan ini dapat terus ditingkatkan, dan juga kreativitas-kreativitas anak muda dan berbagai organisasi di Kalimantan seperti ini kita dukung penuh,” kata Hasan Basri

Melalui kesempatan yang sama Hasan Basri juga menyampaikan bahwa akhir-akhir ini Kalimantan menjadi perhatian kita bersama, setelah ditetapkannya Ibu Kota Negara Baru yang berada di wilayah Penajam PUU.

“Tentu saja selain kebanggan bagi kita sebagai masyarakat Kalimantan, juga menandakan akan kebangkitan pembangunan di berbagai bidang,” kata Hasan Basri

“sebagai masyarakat yang mendiami Kalimantan, kita harus siap menjawab berbagai tantangan, terlebih pada sektor pengembangan SDM. Jangan sampai IKN baru ada dirumah kita namun kita hanya sebagai penonton,” lanjut Hasan Basri.

Dikesempatan ini Hasan Basri juga mendorong dan mendukung agar, kepala otorita IKN Baru ada yg berasal dari Kalimantan, sehingga benar-benar paham dan mengerti akan kultur, budaya dan lain sebagainya.

Lebih lanjut Hasan Basri menilai adanya peluncuran program Colorful Kalimantan ini sangatlah menarik, karena akan ada berbagai macam program yang tersusun secara sistematis dan harmoni.

“Kegiatan-kegiatan positif seperti ini harus selalu kita galakkan sebagai bagian dari upaya mendukung sekaligus memberi informasi kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa Kalimantan siap dan sangat pantas menjadi IKN baru demi kebutuhan dan kemajuan peradaban Bangsa dimasa mendatang,” ucap Hasan Basri.

“Akhirnya, kita berdoa agar proses pemindahan IKN baru di Kalimantan dapat berjalan dengan baik, dan salah satu bentuk kesiapan itu adalah kegiatan-kegiatan seperti ini terus kita laksanakan,” lanjut Hasan Basri.

Di penghujung acara Hasan Basri berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada bangsa khususnya kepada daerah dan mengharumkan nama daerah Kalimantan.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleTravel Bubble Berhasil, Gubernur Kepri Sambut Turis Pertama di Nongsa
Next articleJHT Adalah Modal bagi Korban PHK untuk Bangkitkan Ekonomi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here