Pastikan Tepat Sasaran, Wabup Banjar Minta Akurasi Data Kemiskinan

ADVERTORIAL

Kabupaten Banjar, PONTAS.ID – Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie meminta akurasi data kemiskinan kepada Dinas Sosial Banjar untuk menentukan ketepatan sasaran program penanganan kemiskinan.

Hal ini diungkapkannya saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) penanggulangam kemiskinan di Aula Dinas Sosial, Kamis (10/2/2022).

“Validitas angka terbaru sangat penting untuk percepatan penurunan kemiskinan menjadi satu data,” kata Idrus.

Idrus meminta, setelah data terkonfirmasi kemudian membuat rumusan terbaru. “Mulai dari menentukan strategi percepatan hingga menemukan solusi dan mengetahui masalah yang setiap tahun menjadi penghambat pelaksanaan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Banjar,” tegasnya.

Menurutnya, permasalahan kemiskinan masih menjadi permasalahan yang kompleks dan bersifat multidimensional. “Terlebih masyarakat juga masih beradaptasi menghadapi krisis di era pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Banjar Siti Hamidah menambahkan, program akan dirumuskan dalam Rakoor. “Pertama, menyamakan persepsi dengan SKPD terkait supaya ketemu solusi dan membuat inovasi,” tandas Kadis.

Penulis: M. Amin
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articleSerentak, Polres Tanah Bumbu Gelar Vaksinasi Presisi
Next articleVaksinasi Serentak di SDN 001 Sagulung, Polda Kepri Bagi-bagi Sembako

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here