Bamsoet Ajak Kembangkan Sport Automotive Tourism Indonesia

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) diangkat menjadi Anggota Kehormatan Garuda Mercedes Benz Community (GMC).

Berdiri sejak 26 Januari 2010, keanggotaan GMC hingga kini sudah mencapai 147 anggota, yang berasal dari jajaran direksi, pilot, pramugari, teknisi, serta pegawai lainnya yang bekerja di Garuda Indonesia dan Citilink. GMC juga memiliki empat anggota kehormatan, termasuk didalamnya Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

“GMC, maupun berbagai komunitas otomotif lainnya, bisa memanfaatkan kerjasama yang telah dibangun IMI dengan berbagai pihak. Seperti memanfaatkan Ancol Beach City (Ancol Mall) dengan Pantai Carnavalnya untuk menggelar berbagai acara. Seperti gathering, jambore, beach party, hingga menjadikan Ancol Mall sebagai tempat membangun usaha di bidang otomotif. Melalui GMC, IMI juga akan membangun kerjasama dengan jajaran Garuda Indonesia dan Citilink untuk saling berkolaborasi memajukan industri penerbangan dan kargo nasional. Bentuknya bisa dalam pemberian diskon khusus kepada setiap pemegang KTA IMI,” ujar Bamsoet usai menerima pengurus GMC, di Jakarta, Senin (31/1/2022)

Ketua MPR ini menjelaskan, selain memanfaatkan kawasan Ancol Mall, berbagai komunitas otomotif juga bisa touring dari Jakarta ke kawasan wisata Tanjung Lesung yang memiliki pantai indah serta Sirkuit Badak bertaraf internasional. IMI bersama PT Banten West Java sebagai pengelola KEK Tanjung Lesung, sedang mengembangkan kawasan Tanjung Lesung menjadi sport automotive tourism unggulan Indonesia.

“Presiden Jokowi pada 16 November 2021 sudah meresmikan seksi 1 tol Serang – Panimbang dengan rute Serang – Rangkasbitung sepanjang 26,5 kilometer. Setelah selesai seluruhnya, bisa mempercepat waktu tempuh Jakarta – Tanjung Lesung dari semula 4-5 jam menjadi sekitar 1,5 jam. Dukungan pemerintah tersebut semakin mempermudah komunitas otomotif yang ingin touring kesana. Sekaligus meningkatkan peran kawasan Tanjung Lesung agar bisa lebih berkontribusi terhadap peningkatan perekonomian nasional melalui wisata dan kegiatan olahraga serta mobilitas otomotif,” jelas Bamsoet.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menerangkan, IMI bersama Pelindo Regional Bali-Nusa Tenggara juga akan mengembangkan Benoa Marina Bali. Disana akan dibangun Black Stone Yacht Club Marina Benoa Bali sebagai pusat entertainment otomotif di Bali, yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat hangout para turis mancanegara yang datang ke Bali menggunakan kapal pesiar. Sekaligus tempat menyelenggarakan berbagai event otomotif dengan latar pemandangan laut dan kapal pesiar yang indah.

“Para anggota GMC yang terdiri dari pilot dan pramugari, maupun komunitas otomotif lainnya yang sedang tugas ke Bali, nantinya juga bisa memanfaatkan Black Stone Yacht Club Marina Benoa Bali sebagai tempat nongkrong melepas lelah setelah seharian bekerja. Menikmati angin laut Bali yang segar, sambil bercengkrama dengan sesama kawan,” pungkas Bamsoet.

Pengurus (GMC) yang hadir antara lain Ketua Capt. Edry, Ketua Dewan Pembina Capt. Widyo Satmoko, Dewan pembina Capt. Hery, Bendahara Margaret, dan para anggota lainnya antara lain Capt. Indrawanto, Wiwin, dan Sandra.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleKunker ke Kaltim, Mahyudin Harap Pemda Proaktif Sampaikan Aspirasi kepada DPD
Next articleDPD Minta KLHK Gunakan Teknologi Drone Berantas Ilegal logging Di TNKS Kerinci

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here