20 Tahun Menanti Musala, Warga Pejambuan Puji Haji Zanie

Kabupaten Banjar, PONTAS.ID – Mimpi warga Desa Pejambuan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar yang tinggal di Jalan Tatah Pandan RT 006 akhirnya terwujud. Pasalnya selama 20 tahun lebih, warga hanya bisa berharap memiliki rumah ibadah sendiri. Belakangan, niat warga tersebut dijawab oleh para dermawan.

Salah satunya H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha alias Haji Zanie, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan fraksi Nasdem, dan juga beberapa Wakil rakyat dari Kabupaten Banjar yang datang ke Tatah Pandan ketika menyerahkan hadiah umrah gratis untuk satu warga setempat beberapa waktu lalu.

Dalam dialog informal, warga mengeluh tidak memiliki musala sendiri semenjak mereka tinggal di Tatah Pandan. Informasi itu tentu mengejutkan Haji Zanie. Karena Kabupaten Banjar dengan Kota Martapura sebagai ikon religius yang dijuluki serambi mekkah dan kota santri.

“Kami memendam hasrat memiliki musala sendiri di Tatah Pandan. Tiap Ramadan kami tarawih di rumah warga untuk menghidupkan malam Ramadan,” kata Untung, warga Tatah Pandan, Desa Pejambuan, Rabu (19/1/2022) petang di sela peletakan batu pertama pembangunan Musala Noor Jannah.

Menurut Untung, aspirasi yang disampaikan secara langsung disetujui oleh Haji Zanie. Bahkan, Jalan Tatah Pandan yang mengalami kerusakan dan bila hujan sangat becek bakal diperjuangkan. Termasuk jembatan desa yang sangat memprihatinkan.

Ditambahkan Untung, Maksum Faried, warga Tatah Pandan bersedia menghibahkan tanah untuk pembangunan musala. “Niat mendirikan musala justru dari Maksum yang bersedia menyediakan tanah namun tidak memiliki uang mendirikan musala,” tuturnya.

Berkali-kali dirinya menawarkan salah satu aset milik di Kota Banjarbaru. Yang hasil penjualan untuk mendirikan musala. Namun, tak kunjung ada pembeli, sampai akhirnya Haji Zanie datang menyetujui semua biaya pembangunan musala.

“Saya berjanji akan menyelesaikan pembangunan musala dari awal sampai akhir. Tahap pertama kita berikan Rp 20 juta. Kemudian, material dikirim bertahap sampai tuntas,” jelas Haji Zanie.

Haji Zanie sendiri terinspirasi oleh kawan sesama anggota DPRD yang berhasil membangun 3 rumah ibadah selama bertugas. Keberhasilan rekan anggota DPRD tersebut jadi contoh untuk dirinya. Menurut informasi, Musala Noor Jannah dipersembahkan Haji Zanie untuk ibunya yang juga bernama Noor Jannah.

Penulis : M. Amin

Editor : Fajar Virgyawan Cahya

Previous articleIMI akan Kembangkan Ancol Beach City Sebagai Pusat Komunitas Otomotif Nasional
Next articleBegal Payudara, Polres Pasuruan Ringkus Warga Kersikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here