Putus Mata Rantai Covid-19, Polsekta Kendal Intensifkan 3T

Kendal, PONTAS.ID – Bhabinkamtibmas Polsekta Kendal AiptuMahmudi bersama petugas Puskesmas Kendal I melaksanakan tracing terhadap 14 siswa-siswi yang kontak erat dengan Muhammad Irfan Nugraha, salah satu siswa SMPN 1 Kendal yang terkonfirmasi covid-19.

“Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona di wilayah ini,” ucap Aiptu Mahmudi pada Sabtu (27/11/21).

Saat pelaksanaan tracing, pihaknya menyarankan kepada siapapun yang mempunyai kontak erat dengan pasien Covid-19 untuk sementara waktu melaksanakan karantina mandiri sampai waktu yang ditentukan.

“Untuk sementara waktu, kami harap para kontak erat pasien untuk melakukan karantina mandiri sampai waktu yang sudah ditentukan,“ ujarnya.

Kapolsekta Kendal IPTU Samsul Hadi memberikan apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggota Babinkamtibmasnya, karena hal tersebut merupakan wujud sinergitas tim tracer penanganan Covid-19 dalam mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid -19 di wilayah Desa binaan.

“Dengan intensifnya kegiatan atau Pelaksanaan 3T (Tracing, Testing, Treatment) yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kendal Kota Bersama tim Tracer dan Nakes Puskesmas, diharapkan mampu menekan jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19, sehingga diharapkan Kabupaten Kendal, khususnya Kecamatan Kendal Kota bisa menjadi Zona Hijau,” pungkasnya

 

Penulis: Prawoto

Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleSelamat dari Kecelakaan, Bamsoet Tetap Ikuti Kejurnas Drifting
Next articleLantik Pengurus Ranting, Golkar Indramayu Targetkan Perbanyak Kursi Dewan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here