Dorong SDM Humas, Kapolda Sumut Gelar Smart Sharing

Medan, PONTAS.ID – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menggelar pelatihan konten kreatif bersama kru TV Polri dan Radio, Senin (22/11/2021).

Acara ini juga dimeriahkan oleh Youtuber Polres Purworejo, Aipda Herman Hadi Basuki. Kegiatan smart sharing humas Polri dalam rangka taping commander wish Kapolda Sumut kepada Jajaran.

“Humas merupakan fungsi utama dan di kedepankan dalam struktur utama Polri,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak melalui keterangan resminya yang diterima PONTAS.id, Selasa (23/11/2021).

Menurutnya, pada era dunia digital saat ini dibutuhkan kecepatan personil dalam memberikan informasi publik yg berbasis teknologi agar masyarakat cepat memahami dan pesan yang disampaikan dapat dimengerti.

Adapun pembuatan konten – konten kreatif baik Meme dan Video sangatlah diperlukan, untuk membantu dalam penyampaian pesan.

“Buat video – video konten kreatif yang menarik dalam penyampaian pesan, karena dengan konten kreatif tersebut masyarakat lebih mudah mengingat dan pesan yang disampaikan dapat dipahami,” jelas Panca.

“Humas merupakan pahlawan bagi organisasi Polri yang selalu aktif memberikan informasi yang positif dan informatif kepada seluruh masyarakat,” tutupnya.

Sebagai informasi, beberapa pelatihan konten kreatif dengan materi yaitu, mengemas konten kreatif, managemen media, teknik pengambilan gambar, teknik editing dan produksi konten Polri kreatif.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articleHari Jadi Kabupaten Malang Akan Dimeriahkan dengan Perlombaan Mars dan Tiktok
Next articleJaga Pencemaran Lingkungan, TP PKK Joglo Jalankan Program Sedekah Mijel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here