Terdampak Covid-19, Kapolda Sumut Bantu Ratusan Anak dengan Beasiswa

Medan, PONTAS.ID – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) gelar kegiatan dukungan psikososial bagi anak-anak yang terdampak Covid-19 dengan memberikan beasiswa pendidikan. Kegiatan bertempat di Aula Tribrata Mapoldasu Medan, Selasa (2/11/2021).

Bertajuk Peduli Anak Indonesia Tangguh kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, ada 110 anak yang mendapat perhatian psikologis dan harus diperhatikan. Hal itu dikarenakan banyak orang tua dari anak-anak tersebut meninggal dunia akibat serangan Covid-19.

“Kegiatan diadakan untuk memberi dukungan psikologi terhadap anak-anak yang mengalami nasib kurang beruntung. Dari 110, 10 yatim piatu,” terang Kapoldasu.

Panca juga menjelaskan dengan adanya kegiatan ini diharapkan membangun semangat anak-anak dan memotivasi semangat mereka.

“Mereka akan kita perhatikan dan disekolahkan hingga selesai pendidikan demi mencapai cita-citanya. Ini bantuan yang kita berikan,” tandas Kapolda Sumut.

 

Penulis: Andy Ebiet

Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleDebit Air Semakin Tinggi, Ribuan Rumah di Sergai Tergenang Air
Next articleAnis Ingatkan Jangan Ada Jarak Anggota PKS dengan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here