Bamsoet: IMI Siapkan Kejurnas Balap Vespa

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, IMI bersama The Broto’S akan menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Lomba Balap Vespa pada Januari 2022 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor. Kejurnas Lomba Balap Vespa sangat menarik karena baru pertama kali diselenggarakan.

“Sejak masuk ke Indonesia pada tahun 50-an, jumlah penggemar Vespa di Indonesia hingga kini terus meningkat. Bahkan pada tahun 2020, tercatat sudah mencapai 40 ribu. Berdasarkan laporan PT Piaggio Indonesia (PID) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Vespa di Indonesia, komunitas penggemar Vespa di Indonesia merupakan terbesar kedua di dunia, setelah Italia yang menjadi negara asal Vespa,” ujar Bamsoet usai menerima pendiri komunitas Vespa The Broto’S, Muhammad Ali Reza, di Jakarta, Senin (25/10/2021).

Ketua MPR ini menjelaskan, selain menyelenggarakan Kejurnas Vespa, The Broto’S juga akan menyelenggarakan touring Vespa Trans Sulawesi.

Komunitas pecinta Vespa akan mengeksplorasi sekaligus mempromosikan keindahan pariwisata Sulawesi dengan menempuh jarak mencapai 4 ribu kilometer

“Kita harapkan kegiatan yang dilakukan IMI bersama The Broto’S akan semakin menggairahkan olahraga otomotif  tanah air. Terlebih, sejak pandemi Covid-19 nyaris tidak banyak kegiatan balap yang bisa diselenggarakan,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, selanjutnya pada Maret 2022, IMI bersama The Broto’S juga akan menyelenggarakan lomba kecantikan Vespa. Menyemarakan industri modifikasi otomotif yang saat ini sedang bergairah di Indonesia. Sekaligus menggerakan pelaku usaha UMKM sebagai penyedia berbagai kebutuhan pecinta Vespa dalam mempercantik Vespanya.

“Dari mulai restorasi hingga modifikasi Vespa, akan disajikan dalam kontes kecantikan Vespa. Misalnya menampilkan Vespa keluaran tahun 50’an, 60’an, hingga Vespa modern keluaran tahun 2000-an. Berbagai rangkaian acara Vespa tersebut akan sangat menarik, bukan hanya bagi para pecinta Vespa melainkan juga bagi kemajuan industri modifikasi otomotif di tanah air,” pungkas Bamsoet.

Turut hadir antara lain mantan Anggota DPD RI Bambang Soeroso dan Puteri Siti Hardijanti Rukmana, Danty Rukmana.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleBerantas Pinjol Ilegal, Pakar Hukum Pidana Apresiasi Polri
Next articleTingkatkan Integritas, Kementerian KP Gandeng KPK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here