Jakarta Timur PPKM Level 1, Wali Kota: Jangan Terlena!

Jakarta, PONTAS.ID – Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M Anwar mengatakan bahwa seluruh wilayahnya resmi menyandang status Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1. Hal itu dikatakan Wali Kota, dalam mengingatkan seluruh warganya agar berkolaborasi bersama-sama untuk terus mempertahankan protokol kesehatan dalam mewaspadai ancaman Covid-19.

“Kita sangat bersyukur, Kota Jakarta Timur telah memasuki PPKM Level 1. Itu berdasarkan dari riset Pemerintah Pusat sebagai salah satu Kota yang berhasil menekan angka penularan Covid-19,” ujarnya, Selasa (28/9/2021).

Wali Kota menjelaskan bahwa keberhasilan itu terlihat jelas bahwa Kota Administrasi Jakarta Timur terus menggencarkan berbagai penindakan kedisiplinan aturan PPKM, serta menggelorakan vaksinasi yang tersebar pada layanan vaksinasi di seluruh sentra vaksin di Jakarta Timur.

Ia menilai beberapa upaya yang telah dilakukan, sehingga Kota Jakarta Timur termasuk wilayah Kota penyandang predikat PPKM Level 1. Diantaranya, testing (pengetesan), tracing (pelacakan), treatment (penanganan) yang telah digencarkan hingga capaian vaksinasi.

Selanjutnya, Wali Kota mengimbau kepada seluruh elemen untuk tetap menjalankan kedisiplinan protokol kesehatan, meski sudah memasuki PPKM level 1. “Jangan terlena euforia,” tandasnya.

Penulis: Fajar Virgyawan Cahya

Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here