Perangi Rabies, Sudin KPKP Jakbar Bidik 7.500 ekor Hewan

Jakarta, PONTAS.ID – Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Barat telah melakukan vaksin hewan penular rabies (HPR) di delapan wilayah Kecamatan yang tersebar di Jakarta Barat.

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Barat, Iwan Indriyanto mengatakan, kegiatan ini sudah dilakukan mulai Januari hingga September 2021, dengan target jumlah hewan yang diberikan vaksin rabies sekitar 7.500 ekor hewan, Senin (20/9/2021).

“KPKP saat ini sudah memvaksin HPR sekitar 4.236 yang merupakan peliharaan warga, ada 3.336, ekor kucing, 857 anjing, 27 kera dan 16 musang,” ucapnya.

Kata Iwan, pihaknya melakukan program ini dengan cara menjemput bola agar lebih memudahkan dan mendekatkan layanan ke warga secara langsung untuk mencapai target sasaran 7.500 Hewan Penular Rabies. (HPR).

“Sistem jemput bola mendatangi kantor-kantor kelurahan dan sekretariat RW, agar tercapai target dan terdata,” terangnya.

Iwan Berharap, semoga hingga akhir tahun ini untuk jumlah targetnya bisa terwujud, dan pihaknya akan terus menggelar giat vaksinasi rabies.

Penulis : Deddy Muttaqin
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleKapolda dan Bupati Kendal Kunjungi Vaksinasi Alumni Akpol 97
Next articlePembelajaran Tatap Muka Berjalan Lancar, SMPN 3 Bangil Fokus Prokes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here