Legislator Berikan Bantuan Rp 500 Juta dalam Pembangunan Desa Wisata Sangkima Kutai Timur

Irwan
Irwan

Jakarta, PONTAS.ID — Anggota Komisi V DPR Irwan menggelontorkan dana APBN untuk pembangunan desa wisata di Kabupaten Kutai Timur. Adalah sebesar Rp 500 juta.

Desa Sangkima, Sangatta Selatan Kabupaten Kutai Timur salah satu daerah di Indonesia yang menjadi aspirasi Irwan kepada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi

“Program aspirasi saya, dan bertujuan untuk percepatan kemandirian desa, salah satunya dengan pembangunan desa wisata,” jelas Irwan dalam siaran persnya, Rabu (15/9/2021)

Program Desa Wisata sudah terealisasi, dengan ditandainya penandatangan kerjasama antara Pemerintah Desa Sangkima, Pemkab Kutai Timur dan Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Kemendesa PDTT.

Irwan berharap, dengan dana bantuan pusat ini dapat memberikan multiplier effect untuk membantu warga desa dan mengembangkan ekonomi lokal.

“Alhamdulillah barusan dilakukan penandatanganan kerjasama pusat dengan pemdes Sangkima. Semoga dana ini bermanfaat bagi masyarakat Sangkima dan Kutai Timur khususnya,” ungkap Irwan.

Di sisi lain, Irwan menjelaskan setelah di bangunan sarana dan prasarana desa wisata di Sangkima, maka perlu ada adanya dukungan digitalisai promosi dan pemasaran kultur maupun keindahan alam di desa wisata Sangkima.

“Ini mungkin pihak Pemkab bisa membantu dengan melakukan pemasaran produk unggulan desa melalui ke even- even penting, hotel, dan digitalisasi promosi. Setelah sarana dan prasarana kita bantu dari pusat,” demikian Irwan Fecho sapaan akrabnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleMPR Minta Menkeu Jangan Paksakan Usulan Pungutan PPN atas Sembako, Sekolah, dan Jasa Kesehatan
Next articlePercepat Penanggulangan Karhutla, Kapolri Launching ASAP Digital Nasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here