Tertib Lalin, Polres Oku Timur Pidanakan Pengguna Knalpot Racing

Oku Timur, PONTAS.ID –Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres OKU Timur akan melakukan penertiban hukum dalam bentuk tilang kepada para pengendara roda dua maupun roda 4 yang menggunakan knalpot bukan standard atau racing. Kegiatan ini sudah mulai disosialisasikan sejak Senin (13/9/2021) kemarin kepada masyarakat kabupaten Oku timur, sumatera selatan.

“Seluruh jajaran Satlantas polres oku timur akan laksanakan penertiban dan tilang kepada pelanggar yang menggunakan kenalpot racing, sebagaimana diatur dalam UU LLAJ No. 22 Th 2009 Pasal 285 ayat 1 dengan ancaman hukuman pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu,” kata Kasatlantas Polres Oku Timur, Akp Yudhi Cahyono saat dikonfirmasi PONTAS.id, Selasa (14-09-2021).

Selain itu, kata Yudhi, akan dilakukan penindakan terhadap pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas (lalin) lainnya seperti melawan arus, tidak menggunakan Helm, bonceng tiga dan lain sebagainya.

“Sejak kemarin sudah kami sosialisasikan melalui media sosial, spanduk dan himbauan di samsat martapura, samsat belitang dan Satpas kepada Wajib Pajak dan Pemohon SIM. Dimohon kepada masyarakat untuk melengkapi surat surat kendaraannya dan tertib lalulintas,” jelas Yudhi.

Sebagai informasi, Kegiatan ini juga serentak dilaksanakan oleh seluruh Sat Lantas jajaran Polda Sumatera selatan.

Penulis: M Abdi Nurroin
Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here