Rangkul Pendukung Jokowi dan Prabowo, Seknas JokPro Banjir Dukungan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bertemu Prabowo Subianto seusai Pilpres 2019, di Stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7/2021) silam //Foto:setkab.go.id

Jakarta, PONTAS.ID – Dukungan terhadap Komunitas pendukung Jokowi dan Prabowo (JokPro 2024) terus mengalir pasca deklarasi yang digelar di Banten pada 31 Juli 2021 lalu. JokPro2024 adalah organisasi yang menghimpun para pendukung pasangan Jokowi-Prabowo pada Pemilihan Presiden yang direncanakan pada tahun 2024 mendatang.

“Kali ini dukungan datang dari Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah di bawah koordinator Jokpro 2024 Regional Jawa Tengah Ichrom Setiyo Wibowo,”ungkap Sekretaris Jenderal JokPro 2024, Timothy Ivan Triyono melalui keterangan resminya kepada PONTAS.id, Selasa (31/8/2021).

Menurut Koordinator Jokpro 2024 Jawa Tengah, Ichrom melalui Timothy, gagasan Jokpro 2024 sangat bagus untuk menyatukan kembali masyarakat yang saat ini terpecah akibat pilpres dua periode kemarin.

“Saya rasa ide atau gagasan Jokpro 2024 sangat bagus untuk beberapa tahun yang akan datang. Karena gagasan ini menyatukan dimana selama 10 tahun ini ada 2 kubu yang berseberangan dan mulai sekarang kita satukan dengan adanya komunitas Jokpro ini. Semoga hadirnya komunitas ini bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara”, ujar Ichrom.

Sementara itu, Koordinator Jokpro 2024 Chapter Kabupaten Pemalang, Winarno menambahkan, “Jokpro 2024 adalah wadah yang dapat menampung aspirasi dari dua pendukung, Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Mulai sekarang, kita bersatu untuk Indonesia,” kata Winarno.

Komunitas Jokpro 2024 melakukan deklarasi di Moga Refting, Kabupaten Pemalang Jawa Tengah pada Minggu 29 Agustus 2021. “Para relawan mengaku sangat siap memberi dukungan agar Joko Widodo bisa mendapat kesempatan satu kali lagi memimpin Indonesia bersama Prabowo Subianto,” ujar Winarno.

Kepemimpinan Jokowi
Ketua Umum Komunitas Jokpro 2024, Baron Danardono, menyebut dukungan dari Kabupaten Pemalang ini menambah keyakinan jika gerakan yang Ia pimpin dapat terwujud berkat dukungan yang besar dari masyarakat Indonesia.

Menurut Baron, awalnya banyak yang meragukan gagasan JokPro 2024, namun belakangan, masyarakat mulai menerima ide dan gagasan yang diwacanakan pihaknya.

“Kami yakin dan percaya, memberikan periode ketiga bagi Jokowi bukan untuk kepentingan segelintir orang saja, tetapi memang berasal dari masyarakat yang merasakan secara langsung dampak kepemimpinan Jokowi”, ucap Baron.

Jokpro 2024 kata dia akan berupaya menghimpun para pendukung pasangan Jokowi-Prabowo pada Pilpres 2024 sekaligus mengampanyekan dan menyebarluaskan gagasan Jokowi-Prabowo 2024, “Ke seluruh masyarakat Indonesia, media massa, media sosial, dan para tokoh bangsa agar MPR melakukan amandemen UUD RI 1945 masa jabatan menjadi 3 periode,” tutupnya.

Sebagai informasi, Jokpro 2024 adalah organisasi yang menghimpun para pendukung pasangan Jokowi-Prabowo sekaligus mengkampanyekan dan menyebarluaskan gagasan Jokowi-Prabowo 2024 pada seluruh masyarakat Indonesia, media massa, media social, dan para tokoh bangsa.

Tujuannya, agar MPR melakukan amandemen UUD RI 1945 masa jabatan menjadi 3 periode.

Penulis: Rahmat Mauliady
Editor: Fajar Virgyawan Cahya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here