MPR Dukung Upaya Pemerintah Menurunkan Level PPKM untuk Daerah Jawa-Bali

Bambang Soesatyo
Bambang Soesatyo

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua MPR Bambang Soesatyo mendukung upaya pemerintah yang telah menurunkan dari level 4 ke level 3 PPKM untuk daerah Jawa dan Bali. Walaupun ada penurunan level dan pelonggaran dari kebijakan yang ditetapkan, diharapkan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mengingat, dengan mematuhi prokes dan melalui kebijakan PPKM levelling telah terbukti efektif menurunkan angka kasus positif Covid-19 di tanah air.

“Meminta pemerintah untuk tetap konsisten dalam berupaya memaksimalkan pelaksanaan kebijakan PPKM levelling ini, di samping berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar kebijakan yang telah ditetapkan mendapat dukungan dan direspon dengan baik sebagai upaya untuk menekan kasus aktif Covid-19 di seluruh wilayah,” kata Bamsoet di Jakarta, Selasa (24/8/2021).

Ketua MPR juga meminta pemerintah untuk memperkuat kegiatan 3T (tracing, tracking dan treatment) dalam upaya pengendalian kasus yang lebih baik. Sebab, 3T masih menjadi langkah yang paling ampuh dalam memutus rantai penyebaran. Juga meminta komitmen pemerintah pusat dan pemerintah daerah bersama aparat yang bertugas untuk terus berperan aktif dalam mengawasi mobilitas masyarakat ditengah pemberlakuan PPKM levelling ini, jangan sampai kembali terjadi peningkatan kasus akibat adanya pelonggaran kebijakan.

“Seluruh pihak untuk dapat menahan diri beraktivitas di luar rumah, meskipun kebijakan PPKM di Pulau Jawa dan Bali telah diturunkan levelnya serta agar tetap memperketat penerapan protokol kesehatan dalam semua aspek kehidupan,” pungkasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleMonitoring PPKM, Dir Binmas Polda Sumut Berkunjung ke Sergai
Next articleTingkatkan Ekonomi Petani, Begini Strategi Bupati Sergai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here