Warga Desa Makmur Tolak Jenazah Korban Covid-19, Ini Alasannya

Sergai, PONTAS.ID – Warga Dusun VI Pondok Baru Desa Makmur, kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai menolak pemakaman korban Covid-19 di areal pemakaman Kristen dusun tersebut.

“Iya bang betul itu, karena jenazah korban Covid-19 itu bukan warga desa kami, makanya warga tidak setuju. Hingga sekarang, belum ada mayat korban Covid-19 yang dikuburkan di situ”, ungkap Kepala Desa Makmur, Saprik saat dikonfirmasi Jum’at (30/7/2021).

Senada, salah seorang warga M. butar-butar mengaku alasan penolakan warga tersebut dilakukan karena jenazah yang hendak dikuburkan bukan berada dari dusun itu. “Intinya warga menolak jenazah tersebut dikuburkan si kampung itu, apalagi jenazah tersebut entah warga mana,” ucapnya

Menanggapi hal ini, Polsek Teluk Mengkudu membenarkan kalau pada hari Jum’at tanggal 30 Juli 2021 pukul 12.00 Wib, pihaknya menerima informasi bahwa ada penolakan warga untuk penguburan jenazah terkonfirmasi Covid-19, dipekuburan Kristen Dusun VI Pondok Baru.

“Demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus mengecek kebenaran informasi tersebut serta mencegah agar tidak terjadi kesalahpahaman makanya personil Polisi diturunkan. Ternyata benar, dilokasi sudah berkumpul warga Dusun VI,” ujar Wakapolsek Teluk Mengkudu, yang didampingi Iptu Depta Sitepu dan Kanit Binmas, Ipda Pujian Tarigan di lokasi.

Sebagai informasi, areal pekuburan Kristen itu dikelola 3 STM (Serikat Tolong Menolong), dan pada prinsipnya pengurus ketiga STM ini tidak setuju.

 

Penulis: Andy Ebiet

Editor: Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here