Perawat Meninggal Terpapar Covid-19, RSUD Sultan Sulaiman Berduka

Sergai, PONTAS.ID – Seorang Perawat wanita di Rumah Sakit Umum Daerah ‘Sultan Sulaiman’ yang terletak di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Sergai, meninggal dunia ketika sedang menjalani perawatan di RSUD tersebut, Kabar duka menyelimuti tenaga medis dilingkungan Pemkab Sergai, hal ini dikabarkan, karena akibat terkonfirmasi Covid-19 di ruang isolasi, Rabu (28/7/2021).

Perawat wanita tersebut berinisial MH (45), berstatus tenaga honor dan diketahui sebelumnya sudah mejalani perawatan setelah dinyatakan positif Covid-19 sejak hari Minggu (25/7/2021).

Liputan pewarta di rumah sakit, kepergian MH yang sudah lebih 10 tahun menjadi tenaga perawat di rumah sakit milik Pemkab Sergai ini, membuat sejumlah kerabat satu profesinya tak bisa menahan tangis haru saat melepas kepergiannya.

“Almarhumah sudah 13 tahun bekerja, yakni sejak tahun 2008. Ia sebagai tenaga perawat (honorer),” kata Direktur RSUD Sultan Sulaiman, Nanda Satria Hasrimy usai melepas keberangkatan jenazah dari halaman rumah sakit.

Perawat Berinisial MH ini, lanjut Nanda, terakhir masuk kerja di rumah sakit pada, Jumat (23/7/2021) dengan kondisi sudah sakit dan demam.

“Karena tanggung jawab dan dedikasinya pada rumah sakit dan kerjaannya, beliau tetap bekerja. Pada Sabtu kemarin, ia berobat di rumah sakit, dan hasil medisnya dinyatakan positif Covid-19,” terangnya.

Menurut informasi, sebelum kepergiannya MH dirawat di RSUD Sultan Sulaiman. Hasil pemeriksaan secara medis dengan swab antigen, MH pun dinyatakan terpapar Covid-19.

“Untuk proses pemakaman dilakukan secara protokol kesehatan,” tutup Nanda Satria.

Penulia: Andy Ebiet

Editor: Fajar Virgyawan Cahya

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here