MPR Apresiasi Dukungan Dubes Kanasugi Kenji untuk Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo

Kanasugi Kenji Beri Dukungan Atlet Indonesia di Olimpaide Tokyo
Kanasugi Kenji Beri Dukungan Atlet Indonesia di Olimpaide Tokyo

Jakarta, PONTAS.ID – Para atlet Indonesia berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 meraih medali mendapatkan pujian dari duta besar Jepang untuk Indonesia, KanasugiKenji.

Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan, menyampaikan rasa terimakasih kepada Duta Besar Jepang untuk Indonesia yang telah mengapresiasi prestasi para atlit Indonesia yang berhasil meraih prestasi di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya ingin menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya Kepada Dubes Kenji yang telah memberikan atensi dan mengapresiasi capaian prestasi putera-puteri Indonesia yang berhasil meraih medali pada ajang Olimpiade Tokyo 2020. Beliau merupakan sosok yang sangat peduli dan humble, dan beliau orang menjadi mitra yang baik bagi pemerintah Indonesia dalam menjembatani hubungan diplomatic antara Indonesia dan Jepang,” katanya dalam siaran pers, Rabu (28/7/2021).

Politisi senior partai Demokrat itu juga menyampaikan bahwa ia berterimakasih kepada Dubes Kenji yang telah mewakili Pemerintah Jepang dalam membantu Indonesia dengan menyumbangkan Vaksin sebanyak 2,1 juta Dosis dan juga memberikan bantuan 2800 oxygen concentrator kepada Pemerintah Indonesia.

“Pada kesempatan kali ini atas nama rakyat Indonesia, saya menyampaikan terimakasih kepada Dubes Kenji dan Pemerintah Jepang atas berbagai bentuk bantuan yang diberikan dalam upaya penanggulan COVID-19 yang saat ini masih terus kita perjuangankan bersama agar segera berakhir. Kemitraan Strategis yang terjalin antara Indonesia dan Jepang memberikan banyak mannfaat bagi kedua negara khusunya dalam upaya penanggulanagn COVID-19. Kedepannya, semoga akan lebih banyak kerjasama yang terjalin sehingga Jepang tetap menjadi Mitra Strategis Indonesia,” terangnya.

Ia pun berharap bahwa kedepannya, akan lebih banyak kerjasama yang terjalin antara pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Indonesia, khususnya dalam pengembangan IPTEK dan kerjasama pengembangan sitem teknologi pertahanan dalam menjaga wilayah kedaulatan Indonesia.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Riana

Previous articleSosialisasi 4 Pilar MPR Jadi Momentum Memperkuat Nasionalisme Masyarakat Papua
Next articleSyarief Hasan: SBY Tunjukkan Sikap Kenegarawanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here