Tertangkap Basah, 3 Pencuri Motor di Sergai Dipukuli Warga

Sergai, PONTAS.ID – Warga dusun Srimulyo kecamatan Seibamban berhasil menangkap tiga sekawan pecandu narkoba karena tertangkap basah melakukan aksi pencurian sepeda motor Honda Supra X 125 dengan Nomor Polisi BK 4379 XAC yang sedang diparkirkan pemiliknya di pinggir sawah, Sabtu (24/7/2021).

Diketahui, pelaku berinisial MA (34) adalah seorang warga dusun 5 desa Pematang Guntung, Z alias Zai (23) warga dusun I desa Peka Sialangbuah dan MAMF alias Data seorang warga dusun V desa Pekan Sialangbuah.

“Sore itu saya berada di sawah, sementara Supra X 125 diparkirkan di tepi sawah di Dusun Srimulyo dalam kondisi stang terkunci. Tiba-tiba saya mendengar ada teriakan warga secara bersamaan kalau motor milik saya dicuri dan mereka menunjuk ke arah pencurinya. Setelahnya, saya meminjam sepeda motor teman dan langsung mengejar ke arah yang pelaku,” kata korban, Andri Sila (40) yang juga Kepala Dusun I Desa Pon, Seibamban.

Lebih lanjut, ia mengatakan persis didepan kafe Brotherhood desa Bamban dirinya melihat Honda miliknya dinaiki seseorang arah ke Sukada di simpang arah ke Paya Lombang dan langsung memepetnya sambil meneriaki. “Ini keretaku, kau maling ya ?,” paparnya.

“Kemudian, si maling lari kearah kota Tebing tinggi dan spontan saat aku meneriakinya maling langsung dikejar warga dan menghajarnya. Sampai akhirnya Polisi datang dan mengamankan pelaku,” kata Andri.

Tim Bengkik Reskrim Polsek Firdaus yang mendapat informasi itu, langsung bergerak ke olah TKP dan selanjutnya mengamankan ketiga terduga dari amukan warga agar jangan menimbulksn penganiayaan berat.

Kanit Reskrim Ipda Maruli Sihom Bing mengatakan kita mendapat laporan ada maling sepeda motor, karena pelaku diamankan di dua lokasi maka kita berpencar.

“Si Amin yang melarikan Supra X 125 diamankan di Desa Sukadame dan si Zai bersama Fatah beserta Honda Beat merah BK 5778 AHF diamankan di Du sun Srimulyo kecamatan Seibamban,” katanya.

Kanit mengungkapkan, si Zai ini menurut informasi mantan residuvis kasus bongkar rumah dan dihukum 1,5 tahun. “Ketiga terduga pelaku masih diperiksa di Polsek Firdaus dan kalau bonyok ya maklumlah kena bogem massa tapi tidak membahayakan,” tutup Ipda Maruli Sihombing.

Sementara itu, menurut pengakuan salahsatu pelaku, Zai, mereka mengakui per buatannya berboncengan tiga dari Sialang buah sore tadi dan ketika melintas di lokasi kami melihat ada Honda Supra X 125.

“Kami pakai Kunci T membuka paksa Honda tersebut,dan si Amin yang mem bawa lari dan kami berdua lari ke arah berlainan,untuk mengelabui pengejar,” kata Zai.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Ahmad Rahmansyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here