Kebut Herd Immunity, Pemkot Jakpus Libatkan Bank Syariah Indonesia

Jakarta,PONTAS.ID – Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau proses vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar usia 12-17 tahun, di SMPN 228, Sumur Batu, Kemayoran, Sabtu (17/7/2021)

Kegiatan Vaksinasi ini terselenggara berkat kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dengan Bank Syariah Indonesia, Relawan Vaksin, dan SMPN 2.

Dhany Sukma mengatakan, vaksinasi di SMPN 228 alur pendataannya sudah cukup baik dan rapih. Terlihat juga antusias para pelajar dalam menjalani vaksinasi ini.

“Antusias peserta vaksinasi cukup banyak yang hadir. Harapan ke depan kita ingin membangun sentra-sentra vaksin secara kolaboratif seperti yang dilakukan di SMPN 228,” ujarnya, didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M Fahmi serta Camat Kemayoran Asep Mulyaman.

Menurut Dhany, akselerasi vaksin ini supaya terbentuk herd immunity agar kelompok sasaran yang masuk kedalam usia 12 tahun ke atas sudah boleh divaksin.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Danny juga mengimbau agar masyarakat terus berikhtiar dan melakukan protokol kesehatan 3M dan 5M.

“Mudah-mudahan Covid-19 segera berakhir dan kita semua diberikan kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 228 menambahkan vaksinasi ini khusus bagi pelajar di dua sekolah, SMPN 228 dan SMPN 10. Ditargetkan 500 pelajar dapat vaksinasi hari ini.

“Mudah-mudahan dengan divaksinnya anak-anak ini pandemi Covid-19 segara berakhir dan dapat melakukan proses sekolah tatap muka,” tutupnya.

Penulis: Hery Mindarto

Editor: Fajar Virgyawan Cahya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here