200 Ton Beras untuk Bansos, DPR: Efek Positif untuk Bantu Petani

Anggota Komisi IV DPR Hermanto

Jakarta, PONTAS.ID – Perum Bulog menyatakan sedang menyiapkan beras sebanyak 200 ribu ton untuk tambahan bantuan sosial dari Kementerian Sosial sedianya akan diberikan kepada penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH)

Anggota Komisi IV DPR Hermanto mengapresiasi kebijakan itu Menurutnya, hal ini juag bisa memberikan efek positif untuk membantu petani menyerap hasil panen mereka.

“Saya mengapresiasi Bulog untuk penyiapan beras untuk para penerima program BST dan PKH, bila beras tersebut diserap dan dibeli dari petani yang sedang panen raya di daerah-daerah,” kata Hermanto kepada PONTAS.ID, Kamis (8/7/2021).

“Dengan menyerapkan beras petani dalam negeri akan dapat tiga keuntungan bagi negara, yaitu; meningkatkan kesejahteraan petani, menguatkan program BST dan PKH berbasis kemampuan dalam negeri dan mewujudkan kedaulatan pangan,” lanjut politikus PKS ini.

Hermanto bilang, dengan dukungan pasokan sumber beras dalam negeri maka kebutuhan akan terpenuhi dalam waktu cepat dan penyerapan APBN lebih optimal untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dan sangat membantu atasi masyarakat yang sedang dilanda pandemik covid-19.

“Usahakan beras tidak berasal dari impor karena pemetintah belum memiliki sistem karantina yang komprehensif untuk mencegah penularan covid-19 dari beras impor,” tegasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Riana

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here