Perbaikan Jalan, Arus Lalin di Pagatan Dialihkan

Tanah Bumbu, PONTAS.ID – Parahnya kerusakan jalan di jalur utama Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan (Kalsel), membuat arus lalu lintas (lalin) kerap terganggu. Agar tidak menambah masalah berkepanjangan, instansi terkait langsung bertindak.

Kini, kerusakan jalan yang terjadi di Jalan satu arah di Pagatan dari arah Batulicin menuju arah Banjarmasin mulai diperbaiki Dinas PUPR Tanah Bumbu. Untuk memudahkan proses perbaikan, mulai Senin (19/4/2021) ini dilakukan pengalihan arus dan harus direkayasa.

Terpantau, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Bumbu bersama Dinas Perhubungan sudah nampak di lapangan dan berjaga dipertigaan dan memasang waterbarier.

Sebelumnya, di Pagatan digunakan jalur satu arah, yakni Jalan Antasari yang digunakan dari arah Batulicin menuju Banjarmasin. Sementara, Jalan A Yani digunakan untuk jalur arah Banjarmasin menuju Batulicin.

Namun sekarang, Jalur Pangeran Antasari terpaksa harus ditutup karena sedang perbaikan jalan. Sehingga saat ini, hanya menggunakan Jalan A Yani menjadi dua jalur.

Kasat Lantas Polres Tanbu, AKP GM Angga Satrya Wibawa, SIK., didampingi KBO Lalu Lintas, Iptu Joko Suryo, mengatakan, pengalihan arus ini akan berlaku hingga 3 Mei 2021 mendatang.

“Pengalihan arus dilakukan karena ada perbaikan jalan Antasari. Jalan tidak bisa dilalui dan untuk sementara kami tutup,” kata AKP GM Angga.

Dia juga mengatakan, untuk pengalihan arus ini dilakukan hanya sementara sampai perbaikan jalan selesai dilakukan dan bisa dilalui kembali usai perbaikannya selesai.

“Jadi ,Jalan dari jembatan ke arah Banjarmasin sekarang langsung belok kanan yang sebelumnya harus belok kiri. Artinya, sekarang di pasar itu jalannya dua arah,” tandasnya.

Penulis: Zainal Hakim

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here