Santi Lestari Siap Lanjutkan Program Suami Maju Di PAW Jember

Santi Lestari saat ditemui pontas.id di kediamannya, Senin, (12/4/2021).

Jember, PONTAS.ID – Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak, di Kabupaten Jember, terdapat juga beberapa desa yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW).

Salah satunya di Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember yang mengadakan PAW karena Kepala Desa (Kades) Definitive meninggal dunia setelah kurang lebih tujuh bulan menjabat.

Santi Lestari adalah istri almarhum Afif Taufiqur Rohman Kades Desa Wringin agung, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember, saat ini menyatakan siap maju dalam PAW. Perempuan yang masih aktif sebagai Ibu PKK itu, membuktikan keseriusannya dengan melakukan tes kesehatan medical check-up (MCU) sebagai salah satu tahapan awal dalam mengikuti PAW.

Santi Lestari dikenal masyarakat setempat sebagai seorang perempuan yang gigih, ulet dan pekerja keras serta peduli. Memiliki sikap yang santun, berjiwa sosial terhadap lingkungannya.

Meski ia mengaku tak berambisi menjadi kades, namun Santi Lestari merasa memiliki tanggungan jawab moril kepada para pendukung serta masyarakat untuk melanjutkan visi/misi suaminya.

“Saya pribadi sebetulnya tidak berambisi, hanya saja saya termotivasi untuk maju di PAW ini karena dorongan para pendukung suami saya dan ingin melanjutkan program-program suami saya yang belum teralisasi,” Katanya kepada pontas.id di kediamannya, Senin, (12/4/2021).

Kepergian Kades untuk selamanya itu, masih menyisakan duka, bukan hanya dirasakan Istri dan sanak saudara, akan tetapi warga serta para pendukungnya pun ikut merasa kehilangan. Ditambah lagi, ada program yang belum terealisasi.

“Memang banyak program yang terealisasi, salah satunya membangun Jembatan di Pondok Jeruk Barat,” ujarnya.

Bukan tanpa alasan, banyaknya dorongan warga kepadanya, semasa hidup suaminya yang biasanya dipanggil warga dengan sebutan Pak Rom ini selalu memprioritaskan kepentingan masyarakat, karena itu ia merasa terpanggil untuk berjuang bersama masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan dan kenyamanan bagi warga desa.

“Sewaktu masih hidup, saya masih ingat jika almarhum suami saya (Kades Afif Taufiqur Rohman,red) pernah berkata, ingin memprioritaskan masyarakat tak mampu dan ingin membangun desa yang maju lebih baik,” tukasnya terngiang sosok suami.

Ia berharap, agar diberi kelancaran dalam mengikuti tahapan-tahapan sampai pada saat pemilihan, agar dapat meneruskan keinginan mulia suaminya dengan membenahi Desa Wringin agung, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember.

“Mudah-mudahan diberi kelancaran, dan semoga saya dapat melanjutkan keinginan mulia suami saya untuk membangun desa dan menjadi abdi masyarakat khususnya Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang, mohon doanya ya,” pungkasnya.

 

Penulis  : Dian/Gusti.
Editor    : Fauzi/Agus DC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here