Dispora Jatim, Harga Mati Juara Umum PON XX 2021 Papua

Logo PON XX 2021 Papua

Surabaya, PONTAS.ID -Tugas besar bagi Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Jawa Timur adalah fokus membina atlit untuk meraih prestasi tertinggi dengan merebut juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua. Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Kemitraan Kepemudaan dan Keolahragaan, Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Provinsi Jawa Timur,  R. Heru Wahono Santoso kepada pontas.id usai Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Di Surabaya.

Ia mengatakan bahwa target juara umum tersebut sangat realistis dengan persiapan yang telah dilakukan oleh Koni Jatim dengan segala bentuk program pembinaan dan pelatihan bagi seluruh atlit yang disiapkan untuk berlaga pada PON Papua.

“Salah satu indikatornya ialah prestasi yang pernah didapat atlit Jatim pada event olahraga regional maupun nasional bahkan internasional sebelumnya,” katanya.

Menurutnya, Papua yang terkenal dengan tambang emas Freeport, benar-benar bisa menjadi tambang emas untuk didulang oleh para atlit dari Jatim dan atlit semua cabang olahraga (Cabor) telah disiapkan oleh Koni melalui pusat-pusat pelatihan terpadu dengan penerapan protokol kesehatan (proses) secara ketat dan seluruh atlit maupun official Jatim telah mendapatkan vaksinasi Covid 19.

Ditambahkannya, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jatim telah mengarahkan untuk menjadi juara umum, maka Koni juga harus membuat program yang fokus pembangunan atlit dengan memanfaatkan anggaran secara maksimal efektif dan efisien.

“Dengan sisa waktu menuju PON, diharapkan agar bisa dimanfaatkan secara maksimal melalui konsolidasi dan sinergi dengan seluruh stakeholder olahraga di Jawa Timur baik dengan Pengprov cabor maupun Koni Kabupaten/Kota,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada Rakerprov kali ini, Koni juga melakukan penanda tanganan kerja sama program peningkatan sumber daya manusia unggul di bidang olahraga, antara Koni Jatim dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Jatim, SMAN Olahraga, RS Al Irsyad, RS Mitra Keluarga.

Selama ini Koni Jatim juga telah melakukan kerjasama dengan beberapa Universitas Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Swasta di Jatim seperti Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Jember, Universitas Hang Tuah Surabaya, Universitas Muhammadiyah Malang dan yang lainnya.

 

Penulis : Ningsih.
Editor   : Fauzi/Agus Dc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here